IBL

Los Angeles Lakers membidik Dan Hurley sebagai salah satu kandidat calon pelatih baru. Pelatih Denver Nuggets Michael Malone menyambut baik rencana tersebut. Malone memang memiliki hubungan yang baik dengan Hurley.

Malone mendukung Hurley untuk mendapatkan debutnya sebagai pelatih NBA. Hurley sendiri sukses sebagai pelatih NCAA. Hurley merupakan pelatih University of Connecticut sejak 2018. Ia mengantar Huskies menjadi juara back to back pada 2023 dan 2024.

“Saya pikir Danny bisa menjadi pelatih yang luar biasa di NBA. Pelatih adalah pelatih. Baik itu di NCAA atau NBA. Danny adalah pelatih yang hebat. Kalian bisa lihat UConn juara NCAA dua tahun beruntun,” kata Malone dalam acara The Jim Rome Show.

Keduanya adalah teman SMA. Mereka sama-sama pernah bersekolah di Seton Hall Preparatory School di West Orange, New Jersey. Malone tercatat tiga kali pindah SMA. Ia pindah Seton Hall setelah ayahnya, Brendan Malone, menjadi asisten pelatih New York Knicks pada 1986.

“Saya mengenal Danny sejak lama. Kami di sekolah yang sama di New Jersey. Saya sangat menghormatinya dan seluruh keluarganya serta apa yang mereka lakukan dalam dunia basket. Menurut saya Danny adalah pelatih yang hebat,” kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Hurley berasal dari keluarga dengan tradisi basket. Ia merupakan anak dari pelatih basket SMA yang cukup ternama, Bob Hurley Sr. Saudara Hurley, Bobby, adalah legenda hidup Duke University.

Melone memberi pujian kepada Hurley sebagai pelatih dan keberhasilannya membawa UConn juara dua tahun beruntun. Malone yakin Hurley bisa menjadi pelatih yang hebat di pentas NBA.

“Kami berada di Utah dan menonton pertandingannya (UConn). Saya sangat terkesan tidak hanya tentang offense-nya. Semua membicarakan soal offense. Menurut saya mereka juga memiliki defense yang luar biasa,” imbuh Malone.

Smenetara itu, Lakers dilaporkan menemui Hurley pada Jumat (7/6) waktu setempat. Lakers juga menawarkan nilai kontrak yang fantastis untuk Hurley. Selain Hurley, ada JJ Redick dan asisten pelatih New Orleans Pelicans James Borrego yang masuk dalam radar Lakers. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar