IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta melanjutkan tren positif mereka. Menjamu Pacific Caesar Surabaya di Pertamina Arena Simprug, Satria Muda menang meyakinkan dengan skor akhir 93-45. Satria Muda sudah sempat unggul 31 poin di paruh pertama sebeluk menuju jeda antarbabak dengan keunggulan 28 poin.

Periode 20 menit pertama gim memang jadi kunci dominasi Satria Muda. Seolah tak bertenaga, Pacific yang turun tanpa Jaylyn Richardson karena cedera tangan membiarkan Satria Muda menembak 60 persen (20/33). 

Abraham Grahita makin menyala sejak kehadiran Reynaldo Garcia. Bermain 16 menit, Abraham mencetak 20 poin dari 7/10 tembakan. Sebanyak 16 poin Abraham ciptakan di paruh pertama dengan akurasi 6/8 tembakan, termasuk 4 tembakan sempurna di periode yang sama. Ini adalah 20+ poin kedua beruntun Abraham. Sepanjang musim, ia sudah empat kali membukukan 20+ poin. 

Artem Pustovyi yang menjalani debutnya dengan Satria Muda menambahkan 11 poin dan 5 rebound selaam 18 menit bermain, Pustovyi hanya meleset sekali dari lima percobaan. Dame Diagne membantu dengan 13 poin dan 7 rebound, sementara Ali Bagir 10 poin dari 4/8 tembakan. Seluruh 12 pemain Satria Muda berhasil mencetak angka. Meski tak membukukan dua digit poin, Reynaldo tampil solid dengan 7 poin, 12 rebound, dan 8 asis.

Ini adalah kemenangan kelima beruntun Satria Muda. Secara keseluruhan, Satria Muda sudah menang 14 kali dari 21 laga. Untuk Pacific, kekalahan ini memupus harapan mereka untuk lolos ke Playoff. Bersama Bima Perkasa Jogjakarta, keduanya sudah dipastikan tersingkir. Pacific baru menang 2 kali dari 20 laga. Dengan sisa enam laga, mereka sudah tak mungkin bersaing untuk Playoff. 

Pacific masih seperti biasa berpusat pada dua asing mereka. Keljin Blevins jadi penyumbang angka terbanyak Pacific dengan 11 poin dari 3/12 tembakan. Ia bermain 30 menit. Stepehen Hurt membantu dengan dengan 10 poin dan 9 rebound. Keduanya mengombinasikan 15 dari 23 turnover Pacific.

Satria Muda masih punya satu gim lagi untuk Week 15. Mereka akan menjamu Tangerang Hawks oesk hari. Pacific sendiri beru akan kembali bertanding lagi pada 16 Juni, di Surabaya, menjamu RANS Simba Bogor. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar