IBL

Boston Celtics memiliki waktu istirahat lebih panjang menjelang Final NBA 2024. Mereka memiliki waktu lebih dari satu pekan sebelum Gim 1 Final NBA 2024. Jaylen Brown menggunakan waktunya untuk menonton film Harry Potter.

Brown memiliki alasan tersendiri. Jika pemain lain mengisi waktu dengan keluarga atau kekasihnya, Brown memilih “me time” karena dia belum berkeluarga. Dan masih lajang pula.

“Mungkin dengan banyak waktu kosong menjadi hal yang tersulit. Hampir 10 hari dan banyak dari pemain lain menghabiskan waktu dengan keluarganya dan hal semacam itu. Tapi saya tidak punya keluarga. Saya lajang. Jadi, saya sering nonton Harry Potter,” kata Brown dalam Good Morning America.

Brown mengakui bahwa dirinya merupakan Potterhead, sebutan bagi penggemar Harry Potter. Ada delapan seri film Harry Potter berdasarkan novel karya J.K. Rowling tersebut. Novelnya sendiri ada tujuh seri. Tetapi novel terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows dibuat menjadi dua film.

Albus Dumbledore dan Hermione Granger menjadi karakter favorit Brown. “Soalnya saya dan Albus punya jenggot yang sama. Lalu Hermione itu sangat cerdas dan punya kemampuan untuk menyatukan timnya,” tutur Brown.

Celtics melangkah di babak playoff dengan mulus. Hanya menelan dua kekalahan. Tim asuhan Joe Mazzulla itu menyingkirkan Miami Heat 4-1 di ronde pertama. Kemudian dengan skor yang sama untuk Cleveland Cavaliers di semifinal. Celtics menggasak Indiana Pacers 4-0 di Final Wilayah Timur.

Gim 4 tersebut berlangsung pada 27 Mei 2024. Celtics menang 105-102 dari Pacers. Kemudian Gim 1 Final NBA 2024 melawan Dallas Mavericks pada 6 Juni 2024. Ada waktu selama sembilan hari.

Celtics unggul 1-0 setelah kemenangan 107-89 di TD Garden kemarin. Gim 2 Final NBA 2024 akan berlangsung pada besok lusa. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar