IBL

Bintang Miami Heat Jimmy Butler terlihat menggoda penggemar Warriors dalam unggahan di Instagram Story miliknya. Dia terlihat duduk di dalam pesawat dengan layar di belakangnya menunjukkan keberangkatan dan tujuan. Kota tujuan Butler adalah San Jose, yang terletak tidak jauh dari Chase Center di San Francisco, kandang Golden State Warriors. 

Unggahan Butler tersebut langsung memicu spekulasi perdagangan Warriors. Dan seperti biasanya, di media sosial, penggemar Warriors langsung bereaksi terhadap foto tersebut dan berspekulasi apakah itu berarti Butler akan segera bergabung dengan Steph Curry dan rekan-rekannya. 

Saat ini, Warriors berada di masa transisi setelah musim NBA 2023-2024 yang mengecewakan. Manajer Warriors Mike Dunleavy dihadapkan pada tugas berat mengambil keputusan sulit, termasuk tentang Klay Thompson. Di tengah kesibukan manajemen tersebut, Anthony Slater dari The Athletic pekan lalu mengabarkan bahwa Warriros telah menjalin komunikasi dengan Miami Heat untuk membicarakan Jimmy Butler. 

Butler, yang menghabiskan lima musim terakhir bersama Miami Heat dan dua kali mencapai Final NBA, dikabarkan sedang mencari perpanjangan kontrak maksimal. Sejauh ini belum diketahui apakah Heat bersedia memberikannya kepadanya. Namun, beberapa tim, termasuk Philadelphia 76ers, dilaporkan bersedia memberinya kontrak maksimal. Tentu saja, ini baru spekulasi yang beredar di media. 

Selain Philadelphia 76ers, Grant Hughes dari Bleacher Report menyarankan agar Butler dikirim ke Houston. Karena Heat bisa menukar Butler dengan beberapa pemain Rockets, seperti Jalen Green dan Dillon Brooks. Kesepakatan ini membuat Heat memiliki salah satu prospek terbaik di liga sekaligus memberikan peluang nyata bagi Rockets untuk bersaing di Wilayah Barat. 

Jika kesepakatan ini terjadi maka Heat akan punya pemain inti, yaitu Green, Bam Adebayo, Tyler Herro, Jaime Jaquez Jr., yang bila di rata-rata, usianya kurang dari 27 tahun. Pelatih Erik Spoelstra dan staf Heat adalah salah satu yang terbaik dalam mengembangkan talenta muda. 

"Tambahkan Brooks, yang akan sangat cocok dengan #HeatCulture," kata Grant Hughes. 

Kabar lainnya datang dari Cleveland, di mana Cavaliers mungkin menjadi salah satu tim yang mengangkat telepon jika Miami Heat memilih untuk menukar Jimmy Butler. Keith Pompey dari Philadelphia Inquirer menyarankan agar Cavaliers menukar Donovan Mitchell dengan Butler. Dengan asumsi bahwa manajemen Cavaliers tidak mau memberikan kontrak maksimal untuk bintangnya tersebut.

"Sebagian besar berasumsi Mitchell akan bergabung dengan Heat karena hubungannya dengan Bam Adebayo, tetapi bergabungnya Butler dengan Cavs adalah jalur yang tidak bisa diprediksi," kata Keith Pompey. 

Heat dan Cavs merupakan merupakan ancaman kuat bagi Boston Celtics di Wilayah Timur untuk musim depan, ketika mereka membuat langkah yang tepat. Butler mencetak rata-rata 26,9 poin dan 6,5 rebound pada putaran Final 2023. Sementara Mitchell membawa Cavs ke putaran kedua playoff 2024, dengan rata-rata mencetak 29,6 poin dengan 47,6 persen tembakan. (*)

Foto: Rhona Wise - USA TODAY Sports

Komentar