IBL

Akhirnya setelah 40 tahun, sepatu Jordan Brand kembali merajai Final NBA. Hal ini karena dua superstar terbesar di seri pamungkasi ini adalah duta Jordan. Masing-masing dari mereka memiliki sepatu khas dari Jordan Brand.

Sepatu "Air Jordan" pertama keluar pada tahun 1985, dan perjalanan pertama Michael Jordan ke Final NBA terjadi pada tahun 1991. Kini, dengan Boston Celtics dan Dallas Mavericks bertanding di Final NBA 2024, Jordan Brand sekali lagi menjadi pusat perhatian. Jayson Tatum dari Boston Celtics dan Luka Doncic dari Dallas Mavericks merupakan atlet andalan merek tersebut saat ini.

Foto: 925xtu.com

Untuk Tatum, kemungkinan besar dia akan memakai Jordan Tatum 2 di setiap pertandingan. Ini adalah model terbaru dari sepatu khas miliknya. Saat ini, alih-alih menghadirkan model baru setiap tahun, strategi Jordan adalah membuat sebanyak mungkin jalur warna unik untuk satu model. Misalnya, di awal babak playoff Tatum memulai debutnya dengan warna "Avocado Milkshake" dari Jordan Tatum 2.

Di sisi lain, Doncic juga akan mengenakan sepatu khas miliknya yang diberi nama Jordan Luka. Meskipun ada beberapa kesamaan, model Luka memiliki potongan yang berbeda, lebih berbentuk sepatu bulat, yang mungkin dirancang sesuai dengan keinginan Doncic. Ia juga menulis "Gabriela" dengan gambar hati di sol sepatunya, karena itulah nama anak perempuannya. Untuk Final NBA 2024, Doncic akan memakai Jordan Luka 2, karena Luka 3 akan dirilis pada bulan Juli.

Kemungkinan besar kedua bintang tersebut akan menampilkan jalur warna yang berbeda sepanjang seri. Mungkin mereka bahkan akan menampilkan variasi baru, walaupun Doncic sejauh ini bergantian antara Luka 1 dan Luka 2 di playoff. Terlepas dari itu, kesamaan sepatu khas Tatum dan Doncic adalah menampilkan logo "Jumpman" yang berani dan ikonik.

Final Celtics melawan Mavs diprediksi akan menjadi pertarungan yang hebat. Nampaknya disayangkan salah satu pemain bintang tersebut beserta timnya harus kalah. Ini memang tentang gengsi kedua tim, namun yang jelas Michael Jordan dan merek legendarisnya sekali lagi akan tampil nyaman di final, dan panggung terbesar NBA.

Di masa Michael Jordan bersama Chicago Bulls, protokol NBA mengharuskan sepatu cocok dengan warna seragam tim. Rata-rata sepatu berwarna putih yang, bagi Jordan, memiliki sedikit warna merah dan hitam, dan kemudian, di babak playoff, sepatu hitam dengan aksen merah dan putih.

Ada yang berpendapat bahwa sepatu Jordan di awal tahun 90-an adalah sepatu yang keren dibandingkan sepatu apa pun yang dibuat saat ini. Faktanya, model awal sepatu Jordan (versi 1 hingga 5) tetap sangat populer di kalangan anak muda saat ini. (*)

Foto: Sporting News

Komentar