IBL

Kristaps Porzingis akan bertemu Luka Doncic di Final NBA 2024. Hubungan mereka disebut memburuk dan menjadi penyebab tersingkirnya Porzingis ke Washington Wizards. Doncic membantah hal tersebut. Begitu juga Porzingis.

Dalam sesi media day pada Rabu (5/6) waktu setempat, Porzingis buka suara soal masa-masa saat menjadi pemain Mavericks pada 2019-2022. Selama empat musim di Dallas, Porzingis dan Doncic pernah mencapai Final Wilayah Barat 2021.

Porzingis mengungkapkan bahwa ia dan Doncic tidak pernah berselisih. Hanya saja upaya Mavericks untuk memadukan mereka memang tidak berjalan lancar. Porzingis melihat hal ini sebagai ketidakcocokan dalam permainan saja. Apalagi ia sempat menepi sepanjang musim 2018-2019 karena cedera ACL.

“Tidak semua hal berjalan baik. Kami mempunyai momen yang bagus. Tetapi secara keseluruhan memang tidak berjalan baik untuk kedua belah pihak. Memang tidak sempurna. Ada rumor soal ruang ganti. Tapi itu tidak benar,” kata pemain asal Latvia tersebut.

Upaya Mavericks untuk ke Final NBA 2021 itu gagal. Langkah mereka kandas ditangan Golden State Warriors 4-1. Pada Februari 2022, Porzingis ditukar ke Wizards dengan Spencer Dinwiddie dan Davis Bertans.

“Kami memang tidak cocok bermain. Cuma itu saja. Saya tidak memiliki niat buruk. Begitu juga dengan mereka (Mevericks). Saya sangat mencintai Dallas, rekan setim saya dulu, dan semua orang yang ada di sana,” tutur Porzingis.

Setelah menjalani dua musim sebagai pemain Wizards, Porzingis diambil oleh Boston Celtics. Kehadiran Porzingis membuat Celtics semakin mengerikan. Mereka mendominasi Wilayah Timur dengan 64-18.

Pada musim pertamanya di Celtics, Porzingis bermai dalam 57 gim. Ia memang masih mengalami beberapa kali cedera. Ia mencatat rata-rata 20,1 poin, 7,2 rebound, 2,0 asis, dan 1,9 blok pada musim reguler.

Porzingis diperkirakan akan ambil bagian dalam gim 1 Final NBA 2024 besok. Celtics akan menjamu Mavericks di TD Garden, Boston. Ini akan menjadi penampilan pertama Porzingis setelah absen selama enam pekan. Celtics mengonfirmasi melalui laman X bahwa tidak ada pemain yang masuk dalam daftar cedera. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar