Panasnya persaingan Final NBA 2024 ternayata tak terlalu mempengaruhi pikiran Kyrie Irving. Melalui informasi dari The Athletic, Kyrie baru saja membuat keputusan besar untuk lini sepatunya yang benama ANTA KAI. 

Ya, di tengah persiapan Final NBA 2024 ini, Kyrie memutuskan untuk merekrut atlet pertama dalam lini ANTA KAI yang tidak lain dan tidak bukan adalah ayahnya sendiri, Drederick Irving. Ini adalah sejarah pertama di dunia di mana seorang atlet merekrut ayahnya sendiri dalam satu lini olahraga. 

Menariknya, Drederick disebut sebagai atlet meski kini tak lagi aktif. Drederick tak pernah bermain di NBA, namun ia sempat membela Boston University dan bermain profesional untuk Buleen Boomer of the South East Australian Basketball League. Kala bermain di Australia, Drederick membukukan 30,0 poin per gim. 

Meski menjadi sejarah, keputusan Kyrie ini sejatinya tidak mengejutkan. Dalam beberapa kesempatan Kyrie selalu memuja ayahnya sebagai sosok yang sangat memberinya inspirasi mengingat Drederick membesarkannya seorang diri. Selain itu, Sang Ayah adalah guru basket pertama untuk Kyrie. 

Kyrie bergabung dengan ANTA pada 2023 setelah mengakhiri hubungan kerja panjang dengan Nike. Hubungan Kyrie dan Nike memburuk sepanjang pandemi virus korona di mana Kyrie menolak melakukan vakinasi dan kerap memberikan komentar yang kala itu dianggap kontroversial. Bersama ANTA, mereka merilis ANTA KAI 1 yang sejauh ini diterima dengan baik oleh masyarakat. 

Meski belum mengumumkan tanggal rilis mengenai kolaborasi ini, ANTA melakukan sebuah pegerakan yang dianggap bagus untuk publikasi mereka. Merekrut Drederick bisa membuat Kyrie semakin nyama bersama ANTA dan bisa membangun karier basketnya lagi yang sempat meredup. Salah satunya tentu dengan menjadi juara NBA 2024. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar