Pencarian kepala pelatih baru Los Angeles Lakers tampaknya sudah memasuki fase akhir. Menurut The Athletic, dua nama sudah mengerucut jadi calon kuat pengganti Darvin Ham. Mereka adalah mantan pemain sekaligus analis NBA JJ Redick dan mantan pelatih kepala Charlotte Hornets James Borrego. 

Lakers memecat pelatih kepala mereka sebelumnya, Darvin Ham, pada bulan Mei setelah dua tahun memimpin. Dalam dua musim tersebut Lakers berakhir dengan eliminasi playoff di tangan Denver Nuggets. Lakers kemungkinan akan mempertahankan LeBron James untuk musim 2024-2025, meski usianya sudah 40 tahun, bersama dengan Anthony Davis.

Dari dua nama calon pelatih baru Lakers tersebut, tentu yang paling menarik adalah JJ Redick. Dia telah menghabiskan tiga musim terakhir sebagai analis televisi NBA dan akan tampil di siaran Final NBA tahun ini. Dia juga mendapatkan ketenaran karena usaha podcastnya yang sukses, termasuk kolaborasi baru-baru ini dengan superstar Lakers LeBron James dalam podcast bola basket mendalam yang disebut "Mind The Game."

Upaya Redick di media mengikuti kesuksesan karier NBA selama 15 tahun sebagai spesialis tembakan tripoin setelah membintangi perguruan tinggi untuk pelatih legendaris Mike Krzyzewski di Duke. Namun, Redick juga tidak memiliki pengalaman melatih di luar tim bola basket muda putranya. Meskipun demikian, ia dianggap sebagai favorit untuk peran baru tersebut. 

Sementara itu, James Borrego dikabarkan juga semakin dekat dengan Lakers, meski saat ini dia berstatus sebagai associated head coach di tim New Orlenas Pelicans. Namun menurut Khobi Price dari The Orange County Register, James Borrego sudah melakukan wawancara langsung dengan petinggi Lakers untuk kedua kalinya pada awal bulan Juni 2024. 

Jika mengacu pada jadwal Final NBA 2024, dan Lakers memilih JJ Redick, maka pengumuman akan dilakukan setelah pertarungan Boston Celtics dan Dallas Mavericks selesai. Sebab, JJ Redick sudah menandatangani kontrak dengan ABC untuk menjadi komentator dalam siaran langsung Final NBA 2024. (*)

Foto: Blazer's Edge

Komentar