Sudah tiga musim beruntun nama LeBron James tak muncul di Final NBA. Meski terhitung cukup lama absen ini terjadi, mengingat kariernya, masih cukup aneh melihat LeBron tak lagi tampak di NBA pada bulan Juni. 

Namun, tahun ini LeBron menolak absen begitu saja. Melalui saluran siniarnya dengan J.J. Redick, "Mind The Game", LeBron memastikan dirinya masih berpartisipasi dalam perbincangan Final NBA 2024. Dalam episode terbarunya, pemain dengan empat gelar juara ini mengungkpakan perasaannya tentang mantan rekan setimnya yang akan berlaga di Final NBA 2024 bersama Dallas Mavericks, Kyrie Irving. 

"Saya menjuluki Kyrie sebagai "The Wizard" (Penyihir) atas apa yang ia lakukan di lapangan. Seolah tidak ada yang tidak bisa ia lakukan di atas lapangan basket. Ia benar-benar luar biasa," buka LeBron. 

"Saya sangat senang dan bangga melihat Kyrie melanjutkan pertumbuhannya sebagai pemain dan juga individu. Namun, saya juga sangat kesal, sanga marah di waktu yang sama. Saya marah karena saya bukan lagi orang yang ada di sampingnya, kami bukan rekan satu tim lagi. Saya mengingat saat-saat itu," imbuhnya. 

"Memiiki Kyrie seperti Anda memiliki "Wild Card" dalam permainan kartu "Uno". Seperti di Final Wilayah Barat, sebelumnya Kyrie tak pernah menyala di paruh pertama. Lalu, di Gim 1, ia mencetak 20 atau berapa poin untuk langsung membuat publik sadar bahwa Mavericks mungkin tak hanya akan memenangkan Final Wilayah Barat, melainkan juga memenangkan NBA musim ini. Sebesar itu faktor Kyrie dalam sebuah tim" tutupnya. 

Kyrie memang luar biasa untuk Final iIlayah Barat. Bersama Luka Doncic, keduanya seolah bergantian mengambil alih serangan Mavericks. Kyrie bertugas di paruh pertama sedangkan Doncic menutup laga. Kecuali di Gim 5, situasi keduanya terbalik. Namun, Mavericks memang kini terlihat sangat menjadi ancaman untuk Boston Celtics jelang Final NBA 2024. Gim 1 akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar