IBL

Setelah perjalanan Minnesota Timberwolves berakhir di Final Wilayah Barat, asisten pelatih Micah Nori memenuhi panggilan wawancara dari Cleveland Cavaliers. Nori menjadi kandidat kelima dalam bursa calon pelatih Cavaliers, menggantikan JB Bickerstaff. 

Bickerstaff dipecat satu minggu setelah perjalanan Cavs berakhir dengan kekalahan putaran kedua dari Boston Celtics. Cavs menghargai apa yang dilakukan Bickerstaff, tetapi merasa perlu menghadirkan suasana baru. Cavaliers meningkat setiap musim di bawah Bickerstaff, dan mereka termasuk di antara tim teratas Wilayah Timur sepanjang musim, meskipun banyak pemain cedera. Mereka memenangkan tujuh pertandingan playoff putaran pertama atas Orlando Magic.

Micah Nori telah menjadi staf Minnesota sejak 2021. Dia juga pernah bekerja di Toronto Raptors, Sacramento Kings, Denver Nuggets, dan Detroit Pistons. Bersama Timberwolves, Nori menjabat sebagai penasihat utama Finch sambil membantu mengelola staf lainnya. Nori sebelumnya bekerja dengan Finch di Denver. Nori menggantikan Chris Finch yang mengalami cedera lutut yang mobilitasnya terbatas selama playoff tahun ini. 

Foto: The New York Times

Dikutip dari ESPN, Cavaliers tertarik pada Nori. Kedua belah pihak bertemu pada hari Senin (3/6) waktu Amerika Serikat, untuk sesi wawancara. Cavs membuka pencarian mereka sejak pekan lalu dan mendapat izin wawancara dengan asisten pelatih Golden State Warriors Kenny Atkinson, asisten pelatih New Orleans Pelicans James Borrego, asisten pelatih New York Knicks Johnnie Bryant, dan asisten pelatih Miami Heat Chris Quinn.

Presiden operasi bola basket Cavs Koby Altman menekankan tim akan lebih selektif dalam menentukan pelatih baru. Idealnya, kepala pelatih harus sudah ada sebelum NBA Draft, 26 Juni nanti. Namun menurut Altman, proses pencarian Cavs akan memakan waktu lebih lama. Mereka ingin bersabar dan memilih sosok yang tepat untuk tim di musim depan. (*)

Foto: minnesotasportsfan.com

Komentar