IBL

Kyrie Irving akan berjumpa lagi dengan Boston Celtics di babak playoff. Kali ini Irving membela Dallas Mavericks, yang berhadapan dengan Celtics di Final NBA 2024. Menjelang pertandingan tersebut, Irving merefleksi hubungannya dengan dengan mantan timnya tersebut.

Dalam jumpa pers setelah sesi latihan pada Senin (3/6) waktu setempat, Irving juga mengungkapkan penyesalan atas tindakannya di masa lalu. Terutama reaksinya terhadap penggemar Celtics.

“Saat saya terakhir kali bermain di Boston dalam babak playoff, itu bukan momen terbaik. Semua orang melihat saya mengacungkan jari tengah dan saya sedikit kehilangan kendali. Itu bukanlah cerminan yang bagus tentang saya dan upaya untuk bermain di level tertinggi,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

“Itu bukan contoh yang baik yang saya tinggalkan untuk generasi berikutnya. Bukan hal yang bagus tentang pengendalian emosi dalam lingkungan yang seperti itu, tidak peduli apa yang orang teriakkan kepadamu,” lanjutnya.

Irving bergabung dengan Brooklyn Nets sebagai agen bebas pada Juli 2019. Rookie of the Year 2012 itu bertahan selama 3,5 tahun di New York. Kemudian meminta pertukaran dan diakuisisi oleh Mavericks pada Februari 2023.

Sejak kepindahnya dari Celtics itu, Irving tidak pernah mendapat sambutan hangat saat berlaga di TD Garden, Boston. Irving dan Nets berhadapan dengan Celtics dua kali. Nets selalu kalah di babak playoff yakni pada ronde pertama 2021 (4-1) dan 4-0 pada playoff 2022. Pada playoff 2021, Irving pernah dilempar botol dan kena denda 50 ribu dolar AS karena mengacungkan jari tengah pada Gim 1 tahun 2022.

“Saya tumbuh untuk bisa mengatasi situasi seperti ini dan saya telah lebih dewasa sejak saat itu. Tentu final nanti akan riuh. Tapi saya menantikannya. Saya melihatnya sebagai hubungan yang sehat dengan penggemar. Saya hampir berpikir sebagai Gladiator yang memenangkan hati penonton. Senang rasanya mendengar TD Garden senyap saat Anda bermain bagus. Mereka masih menghormati permainan yang luar biasa,” kata juara NBA 2016 itu.

Final NBA 2024 akan dimulai pada Kamis (6/6) di TD Garden atau Jumat WIB. Celtics melangkah ke final usai menekuk Indiana Pacers 4-0 Mavericks menumbangkan Minnesota Timberwolves 4-1. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar