Boston Celtics mendapatkan kabar bahagia jelang Final NBA 2024. Dilansir ESPN, Celtics akan mendapatkan tambahan kekuatan seiring semakin besarnya peluang Kristaps Porzingis untuk kembali bermain di Gim 1 Final NBA 2024 melawan Dallas Mavericks. 

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Porzingis sudah berpartisipasi penuh pada latihan Celtics. Semua tanda-tanda yang ada mengarah bahwa Porzingis siap 100 persen untuk berlaga melawan mantan timnya dua musim lalu. 

Porzingis absen karena cedera betis di Gim 4 ronde pertama Playoff melawan MIami Heat, 30 April lalu. Meski sejauh ini Celtics hanya kalah dua kali dari total 14 laga Platoff yang mereka mainkan, kehadiran Porzingis akan membuat peta persaingan kedua finalis cukup berubah drastis. 

Sejak Porzingis absen, Celtics membawa Al Horford naik sebagai starter. Pemain 37 tahun ini memang menjalankan peran dengan baik. Namun, Mavericks juga datang dengan tiga bigman yang cukup atletis yang cukup mengancam Celtics jika Porzingis masih absen. Tiga bigman itu adalah P.J. Washington, Dereck Lively II, dan Daniel Gafford. 

(Baca juga: Joe Mazzulla Optimis Melihat Perkembangan Kristaps Porzingis)

Tambahan Porzingis tak hanya akan berpengaruh di pertahanan, melainkan sisi serangan juga. Kemampuan Porzingis dalam menembak jarak jauh dan bergerak di bawah ring bisa membuat bigman Mavericks keluar dari sarangnya. Sepanjang musim reguler, Porzingis mencetak rataan 20,1 poin, 7,2 rebound, dan 1,9 blok per gim. 

Menarik menunggu apakah Porzingis akan sungguh kembali di Gim 1 Final NBA. Gim sendiri akan digelar di TD Garden, Boston, Massachussets, Kamis (6/6), waktu setempat. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar