IBL

Mantan bintang NBA DeMarcus Cousins memenangkan gelar juara T1 League 2024 di Taiwan bersama timnya, Taiwan Beer Leopards. Dia juga dinobatkan sebagai MVP Final. Cousins, yang dijuluki "Boogie", bergabung kembali dengan tim Taiwan pada tahun 2024, setelah sempat bersama mereka pada bulan Desember 2023.

Cousins terus menunjukkan kemampuannya di Taiwan Beer Leopards, denga menyapu Taipei Taishin Mars (4-0) di Final. Cousins mencetak dobel-dobel dalam pertandingan terakhir, saat Cousins menambahkan cincin juara T1 League pertamanya. Cousins berada di posisi tiga teratas liga dalam hal poin, rebound, dan blok per gim musim ini. 

Meskipun ia telah menghilang dari NBA, Cousins terus memberikan pengaruh di luar negeri. Mantan bintang Asosiasi ini menandatangani kesepakatan dengan Taiwan Beer Leopards di Liga T1, membawa mereka meraih gelar juara dan mendapatkan penghargaan MVP Final pada hari Sabtu (1/6) waktu setempat.

Dia mengumumkan pada Februari 2024 bahwa dia tidak akan mencari kontrak NBA, dan sebaliknya akan fokus pada waktunya di Taiwan. Selama hari-harinya bersama Taiwan Beer Leopards, Cousins dinobatkan sebagai "Pemain Paling Populer Tahun Ini" untuk musim 2023-2024.

DeMarcus Cousins dan mantan pemain Memphis Grizzlies, DeAndre Williams, yang bermain untuk Taiwan Beer Leopards. Foto: X @Part Upadhyaya

Meskipun cedera ACL pada tahun 2019 pada akhirnya menjadi kehancuran karier NBA-nya, semua penggemar liga seharusnya senang melihat mantan superstar itu menunjukkan keahliannya di luar negeri. Pemain besar berusia 33 tahun itu mungkin masih memiliki sisa bensin jika diberi kesempatan oleh tim NBA. Namun tampaknya tidak ada tempat bagi Cousins di NBA. Cousins memiliki rata-rata 19,6 poin, 10,2 rebound, 3 asis, 1,3 steal, dan 1,1 blok selama 654 pertandingan di NBA. 

T1 League Taiwan adalah liga yang terdiri dari lima tim peserta, dan mulai aktif pada tahun 2021. Taiwan Beer Leopards adalah tim yang lahir di tahun yang sama dengan dimulainya liga tersebut. (*)

Foto: One Sports

Komentar