Prawira Harum Bandung membawa modal baik jelang menghadapi duel besar melawan Dewa United Banten. Menghadapi Rajawali Medan di C-Tra Prawira Arena, tuan rumah tampil dominan untuk kemenangan 88-61, Sabtu (1/6). Ini jadi kemenangan keenam beruntun Prawira yang kini total meraih 13 kemenangan dari 17 laga. Prawira termasuk dalam tiga tim yang baru melakoni 17 laga sampai saat ini bersama Kesatria Bengawan Solo dan Tangerang Hawks. 

Prawira sama sekali tak tersentuh oleh Rajawali yang masih kehilangan Jabari Bird. Tim asuhan David Singleton unggul segalanya mulai dari akurasi, turnover, dan rebound. Utamanya di rebound, Prawira menang 50 banding 34 dengan catatan 21 offensive rebound. Lebih dari separuh offensive rebound datang dari Antonio Hester (6) dan James Gist III (5). 

Brandone Francis yang bermain hanya 28 menit memimpin tim dengan 16 poin dan 3 steal. Antonio Hester dan James Gist III sama-sama membukukan 14 poin. Gist menambahkan 9 rebound sedangkan Hester dobel-dobel melalui 14 rebound dan tambahan 5 asis, tanpa turnover. Hans Abraham memberikan sumbangsih 11 poin dan 7 rebound selama 18 menit di lapangan. 

Rajawali kembali ke setelan standar mereka. Setelah sempat menyala di gim sebelumnya, kembali hanya dua pemain asing yang berkontribusi besar. Patrick McGlynn IV dan Jonas Bergstedt masing-masing mencetak 23 poin. McGlynn menambahkan 6 asis sementara Bergstedt dobel-dobel dengan 16 rebound. Sayangnya, keduanya juga membuat 10 dari 16 turnover Rajawali. 

Prawira akan jumpa Dewa United masih di tempat yang sama esok hari. Ini akan jadi pertemuan terakhir keduanya di musim reguler. Dewa United yang sedang dalam tren lima kemenangan beruntun memenangkan pertemuan pertama dengan skor tipis 84-81. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar