IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta terus berlari, Sabtu (1/6). Kali ini bertamu ke GOR Laga Tangkas Bogor, markas Borneo Hornbills, Satria Muda menang dengan skor akhir 94-84. 

Borneo kesulitan memberikan perlawanan selepas dua menit pertama kuarter dua. Hal ini tak lepas dari akurasi Satria Muda yang sangat tinggi. Tim asuhan Youbel Sondakh ini menembak 53 persen (37/69). Satria Muda juga mencetak 58 dari keseluruhan poinnya di paint area.

Akurasi ini cukup untuk menutupi kekurangan besar Satria Muda di turnover. Mereka membuat 21 turnover yang mana 12 di antaranya terjadi di paruh kedua. Ini membuat Borneo menembak 11 kali lebih banyak ketimbang Satria Muda. 

Jarred Shaw memimpin perolehan poin Satria Muda dengan 28 poin dan 9 rebound dari 11/19 tembakan. Abraham Grahita menyusul dengan 25 poin plus 4 rebound. Abraham memasukkan 10/14 tembakan, termasuk 5/8 tripoin, terbanyak masuk di laga ini. Ini juga jadi catatan poin tertinggi Abraham sepanjang musim. Reynaldo Garcia melanjutkan performa solidnya dengan dobel-dobel 12 poin, 14 asis, 3 steal, dan hanya satu turnover. Juan Laurent melengkapi dengan 10 poin 6 rebound. 

Borneo masih mengandalkan barisan asing, utamanya duet Steve Taylor Jr. dan Michael Qualls. Qualls membukukan 32 poin dan 9 rebound dari 10/23 tembakan. Qualls tak membuat satupun turnover di gim ini. Taylor mengikuti dengan dobel-dobel 28 poin 12 rebound 5 asis selama 34 menit. Taylor memasukkan 10/20 tembakan. 

Ini kemenangan keempat beruntun Satria Muda. Rekor mereka sekarang (13-7). Borneo sendiri kalah di empat gim terakhir. Catatan mereka sekarang (6-14). Peluang Borneo lolos ke Playoff belum sepenuhnya tertutup, namun semakin menipis. 

Ini gim terakhir Satria Muda di Week 14. Sedangkan Borneo masih punya satu laga kandang menjamu Bima Perkasa Jogjakarta, besok. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar