IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta terlalu tangguh untuk Bima Perkasa Jogja. Pelita Jaya menang telak 91-64 dari Bima Perkasa pada pertemuan kedua pada musim ini. Pelita Jaya melengkapi hasil pertemuan sebelumnya dengan keunggulan 101-67.

Dalam pertandingan di GOR UNJ ini, perlawanan Bima Perkasa hanya terjadi empat menit pertama. Selepas itu, Pelita Jaya mendikte permainan dengan 38/73 tembakan. Mereka melesat hingga margin tertinggi 29 poin di kuarter keempat.

Dengan laju yang nyaman tersebut, Pelita Jaya bisa memberikan menit bermain yang cukup merata kepada para pemainya. Hampir semua pemain menyumbang poin. Meski begitu, Pelita Jaya membuat kesalahan yang cukup tinggi dengan 17 turnover dan hanya membuat 6/23 tripoin.

James Dickey III berpadu dengan baik dengan tim melalui dobel-dobel 19 poin dan 11 rebound. Pada gim keduanya di IBL, Dickey membuat 8/11 tembakan selama 22 menit.

“Saya berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekan setim. Mereka membuat saya bisa menyesuaikan diri dengan mudah. Mereka menyambut saya dengan hangat dan saling bekerja sama dengan baik,” ujar Dickey.

Selain itu, Muhammad Arighi sedang memanas dengan melesakkan 5/6 tripoin. Arighi mengumpulkan 17 poin dan 2 asis. Anthony Beane Jr. membuat 11 poin, 3 rebound, dan 10 asis. Disusul Anto Boyratan yang melejit dengan 11 poin dan 8 rebound selama 10 menit.

Bima Perkasa tidak bisa lepas dari tekanan Pelita Jaya. Mereka hanya membuat 23/79 tembakan. Garrius Holloman membukukan16 poin dan 3 rebound. Brandis Ross 13 poin dan Avin Kurniawan 11 poin.

Pelita Jaya kini melaju dengan 16 kemenangan beruntun. Besok menjadi pertandingan krusial. Sebab, mereka akan melawan Kesatria Bengawan Solo, yang memiliki kemenangan beruntun yang sama. (rag)

Foto: IBL

Komentar