IBL

Giannis Antetokounmpo menyaksikan secara langsung final EuroLeague 2024 pada Minggu (26/5) di Uber Arena, Berlin, Jerman. Ia menjadi saksi kemenangan Panathinaikos atas Real Madrid 95-80. Usai pertandingan, Giannis secara terang-terangan memuji pelatih Panathinaikos Ergin Ataman.

Tapi ucapan Giannis menimbulkan spekulasi menyangkut hubungannya dengan pelatih Milwaukee Bucks Doc Rivers. Percakapan Giannis dengan Ataman itu terjadi saat Panathinaikos merayakan kemenangan. Dan terekam kamera.

“Anda adalah pelatih nomor satu. Yang terhebat. Saya akan senang bermain dengan pelatih seperti Anda,” kata Giannis kepada Ataman.

Hubungan Giannis dan Rivers sendiri diperkirakan tidak terlalu mulus. Ini tidak lepas dari hasil Bucks pada musim 2023-2024. Bucks kandas di ronde pertama playoff. Mereka takluk 4-2 dari Indiana Pacers.

Bucks menjalani musim yang mengecewakan. Mereka mengakuisisi Damian Lillard dari Portland Trail Blazers dan mengorbankan Jrue Holiday. Tapi pada pertengahan musim, mereka memecat Adrian Griffin. Padahal Bucks sedang berada di posisi unggulan kedua Wilayah Timur di bawah Boston Celtics.

Bucks tidak puas. Giannis disebut sebagai salah satu pemain yang memberikan saran untuk mengganti pelatih. Akhirnya Bucks memilih Rivers sebagai pelatih baru sebelum All-Star Game 2024. Rivers juga menggantikan posisi Griffin sebagai pelatih Tim Timur.

Hanya saja perjalanan Rivers menemui berbagai kendala. Di bawah Rivers, Bucks memiliki rekor 17-19. Bucks menyelesaikan musim reguler sebagai unggulan ketiga dengan rekor 49-33. Mereka disalip oleh New York Knicks.

Di sisi lain, Giannis memang tampak sangat senang tim asal Yunani tersebut juara EuroLeague 2024. Ini menjadi gelar ketujuh bagi Panathinaikos. Apalagi gelar keenam terjadi pada 2011. Sementara itu, Giannis merupakan jebolan Liga Yunani yaitu Filathlitikos (2011-2013) sebelum menjadi pilihan ke-15 NBA Draft 2013.

Dilansir melalui laman Basket News, Ataman terlihat bahagia dengan ucapan Giannis tersebut. Ataman juga mengakui bahwa Giannis menyebutnya sebagai pelatih terbaik di dunia.

“Terima kasih Giannis Antetokounmpo. Dia datang setelah pertandingan dan mengatakan bahwa saya adalah pelatih terbaik di dunia. JIka MVP NBA mengatakan hal itu, saya sangat bangga. Dia tidak bilang dari Eropa, tapi dunia,” ungkap Ataman. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar