IBL

Setiap kali sebuah tim unggulan gugur di awal babak playoff, pertanyaan yang muncul adalah apa rencana mereka selanjutnya. Pertanyaan yang sama juga diajukan kepada presiden Denver Nuggets, Josh Kroenke, setelah timnya dikalahkan Minnesota Timberwolves pada putaran kedua playoff NBA 2024. Jawabannya jelas, bahwa Nuggets masih percaya pada Nikola Jokic dan tak akan berpaling darinya untuk musim depan. 

Meskipun Nuggets memiliki salah satu pemain bola basket yang lebih lengkap, sekaligus tiga kali MVP NBA, tapi mereka memiliki beberapa kebutuhan yang harus diatasi musim panas ini. Dengan CBA baru yang sangat ketat, pembuatan roster menjadi lebih sulit. Tetapi Nuggets tidak berencana membiarkan hal itu menghentikan mereka untuk berkembang selama jeda musim nanti. 

Foto: NBC Sports

Presiden Nuggets Josh Kroenke ketika ditanya tentang pajak barang mewah kedua dan batasan pembuatan daftar pemain yang ditimbulkannya, dengan mengatakan dirinya hanya fokus pada Nikola Jokic. Tidak peduli seberapa besar pajak yang harus dibayar untuk membuat roster yang ideal di sekitar pemain asal Serbia tersebut. 

"Ketika Nikola Jokic ada dalam daftar tim Anda, Anda akan melakukannya (membayar pajak barang mewah). Kami memiliki pemain terbaik di dunia. Kami memiliki tanggung jawab kepadanya untuk mencoba dan mewujudkannya," tegas Kroenke. 

Meskipun hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tampaknya Nuggets tidak akan menghitung biaya untuk membangun roster terbaik di sekitar Jokic. Dengan pemain seperti Jokic, Nuggets akan selalu menjadi favorit juara, dan sepertinya itulah rencana mereka. 

Foto: denversports.com

Di sisi lain, pemain veteran Reggie Jackson membagikan pesan luar biasa tentang rekan setimnya yang terkenal, Nikola Jokic. "Hanya melihat dia mengendalikan permainan, melihat betapa istimewanya dia, melihat pikirannya bekerja berulang kali. Cara dia bekerja, hanya mengambil alih permainan secara fisik tetapi benar-benar mental. Itu istimewa," kata Jackson, melalui Ryan Blackburn dari Olahraga Mile High. 

Pesan Jackson tidak berhenti disitu saja, ia kemudian menjelaskan betapa spesialnya Jokic, dan apa arti dirinya bagi Nuggets. 

"Cara dia menjaga semangat semua orang tetap tenang, dia benar-benar menjaga tim kami - kami sudah memiliki grup yang hebat dan percaya diri. Namun kemampuannya, kedewasaan, pemahamannya, itu benar-benar membuat kami tetap tenang. Tidak pernah terlalu tinggi, tidak pernah terlalu rendah. Komunikator yang konstan di luar sana. Menjadi rekan setimnya, bermain melawannya selama bertahun-tahun... ketika Anda memiliki sesuatu yang istimewa, Anda harus menikmatinya, karena Anda tidak pernah tahu berapa lama Anda akan bertahan. Jadi, saya hanya menikmati menjadi rekan setimnya, menikmati betapa mudahnya dia bermain, menikmati bermain sebagai rekan satu tim tetapi juga bisa mengawasinya saat kami bermain. ."

Jackson yang selalu berwawasan luas berbicara secara lugas tentang apa arti Jokic bagi Nuggets. Jadi kesimpulannya, Nuggets memang masih butuh Nikola Jokic, karena dia sangat berharga bagi klub tersebut. (*)

Foto: CBS News

Komentar