Indiana Pacers memang kehilangan Tyrese Haliburton di Gim 3. Tetapi ada Andrew Nembhard yang memanas. Tetapi hal itu tidak cukup untuk membuat Pacers mengambil kemenangan dari Boston Celtics.

Pacers takluk 114-111 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. Dengan hasil tersebut, Celtics memimpin 3-0. Selangkah lagi untuk menyapu bersih Pacers dan melaju ke Final NBA 2024. Gim penentuan akan berlangsung besok lusa di lokasi yang sama.

Pacers sendiri dalam kondisi tidak baik. Mereka harus menepikan Haliburton yang mengalami cedera hamstring saat Gim 2. Kondisi Haliburton juga masih diragukan tampil pada Gim 4. Padahal Haliburton merupakan top skor Pacers.

“Pertandingan yang luar biasa. Kami membuat permainan yang hebat. Kami sedikit tertinggal malam ini. Kami akan bangkit lagi pada hari Senin (Selasa WIB) dan akan bekerja lebih keras lagi,” ujar pelatih Pacers Rick Carlisle.

Dalam pertandingan tersebut, Nembhard mengambil alih. Pemain asal Kanada itu mencatat karier tertinggi di playoff. Nembhard nyaris dobel-dobel dengan 32 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Ia mencetak 12/21 tembakan, termasuk 4/7 tripoin plus 4 tembakan gratis.

Nembhard telah melakukan segalanya di Gim 3. Tapi Pacers terpeleset pada momen krusial. Di sisa 10 detik terakhir, Nembhard melakukan turnover. Jrue Holiday berhasil mencuri bola. Pada akhirnya Jrue memastikan kemenangan Celtics.

Turnover yang fatal. Itu merupakan turnover kedua Nembhard saat bermain selama 39 menit. Secara keseluruhan, Pacers membuat 11 turnover yang berujung 20 poin untuk Celtics. Berbanding Celtics hanya 8 turnover.

“Saya mencoba untuk menembah. Dia (Jrue) berada di depan saya. Kemudian saya kehilangan bola, terpeleset, dan turnover,” ujar Nembhard.

Pacers mengambil timeout setelah Jrue memasukkan 2 tembakan gratis. Upaya tripoin Aaron Nesmith meleset. Pacers kehabisan waktu. Mereka kalah meski sempat unggul 18 poin di kuarter ketiga. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar