Indiana Pacers sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja. Mereka tertinggal 2-0 dari Boston Celtics di Final Wilayah Timur. Tetapi Pacers justru terancam tidak bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya di Gim 3.

Pacers akan bertindak sebagai tuan rumah dua seri selanjutnya. Gim 3 berlangsung besok di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. Dilanjutkan dengan Gim 4 pada Rabu WIB atau Selasa (28/5) waktu setempat.

Masalahnya, Pacers kemungkinan tanpa Tyrese Haliburton pada pertandingan tersebut. Haliburton sendiri mengalami masalah pada hamstring kiri. Pemain berusia 24 tahun itu berstatus diragukan tampil di Gim 3.

Haliburton bermain selama 28 menit pada Gim 2 di TD Garden, Boston. Ia mengalami cedera pada kuarter ketiga saat berupaya menjaga Jayson Tatum. Haliburton mengambil langkah kesamping dan melakukan gerakan yang canggung. Setelah itu mengalami kesakitan di kaki kirinya.

Baca juga: Tyrese Haliburton Ikut Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Pacers

Ia menyumbang 10 poin, 8 asis, dan 4 rebound untuk Pacers. Haliburton sempat membuat 4/8 tembakan termasuk 2 tripoin tepat sasaran. Sayangnya, Pacers harus mengakui keunggulan Celtics 126-110 di Gim 2.

Dalam sesi wawancara setelah Gim 2 itu, pelatih Pacers Rick Carlisle mengatakan bahwa hamstring Haliburton terasa sakit saat jeda pertandingan. Tetapi Haliburton memaksa tetap bermain di kuarter ketiga.

“Tyrese mencoba dan memberikan semua upaya yang bisa dia lakukan. Tetapi upaya tersebut tidak berjalan dengan baik. Jadi, para pelatih memutuskan bahwa dia perlu ditarik mundur dan melakukan penguatan,” tutur Carlisle.

Jika kehilangan Haliburton, itu akan menjadi situasi yang berat untuk Pacers. Dalam dua gim sebelumnya, mereka tampak kesulitan menghadapi dominasi Celtics. Haliburton sendiri merupakan top skor Pacers musim ini dengan 32,2 poin per gim.

Cedera hamstring memang menghantui Haliburton sepanjang musim ini. Selama musim reguler 2023-2024, ia absen dalam 10 gim karena cedera yang sama. Haliburton menyelesaikan musim reguler dalam 69 pertandingan. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar