Boston Celtics melenggang mulus di Gim 2 Final Wilayah Timur, Kamis (23/5), waktu setempat. Tampil dengan tripoin yang lebih tajam dari Indiana Pacers, Celtics tak terkejar di tiga kuarter terakhir untuk menang dengan skor akhir 126-110. Celtics unggul 2-0 untuk sementara. Ini adlaah kemenangan Gim 2 pertama Celtics di Playoff NBA 2024. 

Pacers sejatinya memulai gim dengan lebih baik dari Gim 1. Tim asuhan Rick Carlisle lebih agresif dan langsung membuka jarak enam poin. Namun, konsistensi Pacers tak tampak di kuarter dua. Mereka tak mampu bertahan dengan baik yang membuat Celtics total sembilan kali mendapatkan tembakan gratis. Situasi ini sangat membantu Celtics untuk menemukan ritme tembakan mereka. 

Kuarter tiga dimulai Pacers dengan gebrakan 10 poin dari Pascal Siakam di empat menit pertama. Akan tetapi, Celtics yang sudah menemukan sentuhannya tak bergeming. Celtics memasukkan 16/20 tembakan di kuarter tiga, termasuk sempurna 12/12 dari area dua poin yang membuat jarak mulai terbuka. Ditambah dengan cederanya Tyrese Halliburton yang tak tampil sama sekali di kuarter empat dan buruknya pemain cadangan Pacers di awal kuarter empat, Celtics melenggang mulus di sisa laga. 

Pacers masih tak bisa menghentikan dua bintang utama Celtics, Jaylen Brown dan Jayson Tatum. Brown memimpin laga ini dengan 40 poin plus 5 rebound selama 36 menit bermain. Brown memasukkan 14/27 tembakan, termasuk 4/10 tripoin. Brown hanya kalah dari Michael Jordan dan LeBron James untuk catatan 40+ poin gim di Final Wilayah Timur. 

Tatum menyusul dengan 23 poin, 6 rebound, 5 asis. Derrick White juga menambahkan 23 poin plus 4 rebound dan 6 asis. White memasukkan 4/8 tripoin yang membuatnya jadi pemain dengan tripoin terbanyak Celtics di Playoff NBA 2024. Jrue Holiday efisien melalui dobel-dobel 15 poin plus 10 asis dan hanya meleset sekali (6/7). Holiday jadi pemain pertama yang membukukan 10+ asis dan akurasi tembakan 80+ persen di Final Wilayah Timur sejak 1990. Terakhir Payton Pritchard membukukan 12 poin dari bangku cadangan. 

Pascal Siakam adalah motor permainan Pacers hari ini dengan 28 poin dan 5 rebound selama 31 menit bermain. Siakam sangat efektif dengan 13/17 tembakan. Andrew Nembhard membantu dengan 16 poin dan 5 asis. Tyrese Halliburton 10 poin 8 asis selama 27 menit bermain. Obi Toppin memimpin barisan cadangan dengan sumbangsih 11 poin. 

Gim 3 akan digelar di Indiana, lusa. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar