IBL

Ernie Johnson, salah satu dari pembawa acara "Inside the NBA" di TNT, membawakan pidato yang emosional, saat acara tersebut menyabet tiga piala Sports Emmy Award, Selasa malam (21/5) waktu Amerika Serikat. Johnson ingin berterima kasih kepada semua yang telah membuat acara "Inside the NBA" sebesar ini. Dan, mereka akan berpisah, karena hak siar NBA akan berpindah tangan.

"Inside the NBA" dari TNT memenangkan tiga penghargaan Sports Emmy pada Selasa malam. Tepat ketika liga tersebut tampaknya siap berpisah dengan Warner Bros. Discovery, dan kemungkinan akan membubarkan cara studio yang berlangsung selama 35 tahun. Sementara negosiasi hak media berlanjut pada hari sebelumnya di 5th Avenue, hanya dua mil jauhnya dari upacara Emmy di Lincoln Center. 

Foto: New York Post

Acara "Inside the NBA" memenangkan tiga penghargaan, dimulai dari kategori Outstanding Studio Show untuk acara itu sendiri. Kemudian Charles Barkley mendapatkan penghargaan sebagai Outstanding Studio Analyst. Sedangkan Ernie Johnson memenangkan penghargaan Outstanding Studio Host. Johnson unggul atas empat kandidat lainnya, yaitu Scott Van Pelt dari ESPN, Malika Andrews dari ESPN, Rece Davis dari ESPN, dan Kevin Burkhardt dari Fox.

Johnson, kabarnya tidak akan mengikuti rekan-rekannya seperti Barkley, Kenny Smith dan Shaquille O'Neal ke saluran televisi lainnya jika Turner kalah dalam perebutan hak siar NBA. Karena itu, Johnson memberikan pidato penerimaan piala yang emosional.

Saya sangat berterima kasih untuk ini," kata Johnson. "Kita semua bisa bersyukur atas apa yang kita lakukan. Siapa di ruangan ini yang tidak mempertimbangkan pekerjaan yang mereka punya? Kita bisa melakukan ini... Saya mulai bekerja dengan Kenny, Chuck, dan Shaq... Saya 'Saya bersyukur atas keluarga ini di TNT. Tiga puluh lima tahun, saya telah bekerja di perusahaan ini. Saya bisa bekerja dengan kalian dan saya akan selamanya berterima kasih atas hal itu."

Di sisi lain, Disney dan Amazon masing-masing dilaporkan memiliki kerangka kesepakatan dengan NBA, sementara NBC diyakini sedang menyelesaikan paket menguntungkan yang sekarang bernilai sekitar 2,6 miliar yang kemungkinan besar tidak akan dapat ditandingi atau dikalahkan oleh Warner Bross, Discovery. 

Dalam skenario tersebut, Barkley, yang tidak menghadiri Emmy pada Selasa malam, mengatakan bahwa kontraknya telah habis sehingga dia dapat menandatangani kontrak dengan mitra media NBA lainnya. Sementara, kesepakatan NBA dan TNT saat ini berlaku hingga musim 2024-2025. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar