IBL

Victor Wembanyama tahu kemana harus membelanjakan uangnya. Pemain yang akrab disapa Wemby itu membeli barang-barang secara bijak. Wemby mengaku membelanjakan gaji pertamanya sebagai pemain NBA untuk membeli lego.

Dilansir melalui Bleacher report, Wemby membeli The Millennium Falcon Lego Set. Item nomor 75192. Itu merupakan set Lego Star Wars yang paling besar dan lengkap. Dalam podcast JJ Redick dan Tommy Alter, The Old Man dan the Three pada 21 Juni 2023 lalu, pemain San Antonio Spurs itu mengaku merupakan penggemar Star Wars.

Lego Millennium Set tersebut merupakan barang yang hampir setiap penggemar Star Wars inginkan. Terdiri dari 7541 buah dengan bentuk pesawat luar angkasa khas film besutan George Lucas. Bagi rata-rata penggemar Lego, set tersebut hanyalah sebuah mimpi. Tapi tidak bagi Wemby.

Harga The Millennium Falcon Lego Set itu sekitar 850 Dolar AS atau senilai Rp13,6 juta. Bukan jumlah yang “besar” mengingat Wemby memiliki penghasilan 12,1 juta Dolar AS (Rp193 juta) pada tahun pertamanya. Jumlahnya menjadi 12,7 juta Dolar AS untuk tahun depan.

“Saya berpikir, wow, Millenium Set? Saya pikir, kalian sadar dia masih anak-anak. Pada akhirnya kalian tahu bahwa dia memiliki jiwa anak-anak,” ungkap Evan Bruno, Wakil Presiden NBA Experiences.

Membeli Lego bertema Star Wars semakin menegaskan bertapa “Alien” nya seorang Wemby. Ia mendapat julukan tersebut dari LeBron James. Wemby juga akan menggunakan nama Alien untuk sepatu khasnya dengan Nike. Selain itu, Wemby juga merupakan sosok penyuka sci-fi.

Bruno juga memuji kepribadian Wemby yang sederhana. Ia juga berusaha untuk disiplin dan teratur. Wemby tidur pada pukul 9 malam dan membaca buku. Dia juga menjauhi alkohol untuk menjaga performanya sebagai atlet.

“Dia anak yang membumi dan rendah hati yang menginginkan kesuksesan dan melihatnya sejak dini. Baginya, masuk NBA dan tidak hanya sensasional. Tetapi melaluinya dengan luar biasa. Dia sangat spektakuler sebagai superstar yang baik di dalam atau luar lapangan,” imbuh Bruno.

Wemby dinobatkan sebagai Rookie of the Year 2024 dengan suara mutlak. Selain itu, Wemby juga menempati posisi runner up Defensive Player of the Year 2024. Wemby juga menjadi ruki pertama yang masuk NBA All-Defensive First Team. (rag)

Foto: Getty Images, Lego

 

Komentar