IBL

Separuh perjalanan sudah dilalui Surabaya Fever dalam keikutsertaan mereka di Li-Ning International Women invintation 2024. Sampai Senin, (21/5), Fever sudah melakoni empat gim dan memenangkan tiga di antaranya. 

Menggunakan sistem round-robin setengah kompetisi (semua tim bertemu sekali), maka Fever menyisakan tiga gim lagi. Nantinya, empat tim teratas akan bermain untuk memperebutkan tiga podium. Artinya, jika ingin main di final, maka Fever harus setidaknya finis di peringkat dua. 

Fever tampil dominan di Gim 1 mereka. Menghadapi Est Jersey, Fever menang 107-80 dan selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula. Kimberley Pierre-Louis tampil dominan di gim ini dengan dobel-dobel 42 poin dan 16 rebound. Nathania Orville juga produktif dengan 20 poin dan 6 rebound dari 7/13 tembakan. Pemain anyar Fever, Evelyn Fiyo, menambahkan 11 poin. 

Gim 2 berjalan serupa. Fever masih terlalu dominan untuk lawannya. Melawan Starbalm Basketball Singapura, Fever menang 97-47. Kali ini giliran Lea Kahol yang memimpin tim dengan dobel-dobel 21 poin dan 12 rebound. Kimberley giliran menjadi penyokong dengan 13 poin. Aimee Francienne dan Fiyo masing-masing menambahkan 11 poin. 

Fever akhirnya tumbang di Gim 3. Menghadapi NX Matrix Deers, Fever kalah 67-54. Fever tak mampu menemukan pergerakan bola mereka di sini. Fever membuat 26 turnover dan hanya memasukkan 33 persen tembakannya. Lea Kahol kembali jadi tumpuan. Bermain 38 menit, Kahol mencetak dobel-dobel 15 poin dan 12 rebound. Wellyanto Pribadi, kepala pelatih Fever, memainkan Kahol, Orville, dan Clarita Antonio dengan 30+ menit. Sisanya, pemain Fever bermain di bawah 30 menit. 

Fever kembali bertemu tim yang secara kualitas di bawah mereka untuk Gim 4. Jumpa HVAA Basketball, Fever menang telak 109-34. Sebanyak 11 dari 12 pemain Fever mencetak poin dengan 7 di antaranya menyentuh dua digit angka. Natasya Amelia jadi top skor tim dengan 15 poin dari 5/8 tripoin. Orville juga tajam dengan 4/8 tripoin untuk 13 poin dan 8 rebound. Kahol kembali dobel-dobel melalui 14 poin plus 12 rebound. 

Fever menyisakan tiga gim menghadapi tuan rumah, MKYC Dragons, hari ini, Rabu (22/5). Lalu menghadapi University of Taipei, Jumat (24/5), dan Southwest Sonics Australia, Sabtu (25/5). Semua laga disiarkan langsung di YouTube turnamen ini. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar