Para penggemar Minnesota Timberwolves tidak akan menyukai kabar ini. Sebab ada satu pemain yang kemungkinan absen dalam laga hidup-mati Minnesota Timberwolves melawan Denver Nuggets, Kamis (15/5) waktu Amerika Serikat. Anthony Edwards dan kawan-kawan akan berusaha mati-matian untuk menyamakan kedudukan. Tapi Nuggets hanya butuh satu kemenangan lagi agar bisa kembali ke Final Wilayah Barat. 

Timberwolves berada dalam posisi terdepan, memimpin seri Semifinal Wilayah Barat melawan Denver Nuggets dengan keunggulan 2-0. Namun, performa luar biasa Nikola Jokic telah membuat sang juara bertahan memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, dan membalikkan keadaan menjadi 3-2. Kini Nuggets tinggal selangkah lagi sampai di Final Wilayah Barat. 

Dengan pasukan Mike Malone yang membutuhkan satu kemenangan untuk maju ke babak selanjutnya, maka Gim 6 adalah situasi hidup-mati bagi Anthony Edwards dan kolega. Masalahnya satu pemain penting diprediksi bakal absen di laga tersebut, yaitu Mike Conley. Dia telah terdaftar sebagai pemain yang "dipertanyakan tampil" karena cedera di kakinya. 

Conley mengalami cedera Achilles kanan selama Game 4 seri tersebut. Dengan Wolves tertinggal 8 poin dengan hanya 25,3 detik tersisa dalam kontes, Conley mencoba melakukan tembakan tiga angka. Meskipun tidak ada kontak dari Kentavious Caldwell-Pope, Conley melakukan pendaratan yang kurang stabil, kemudian dia terlihat berjalan pincang saat kembali ke posisi bertahan. 

Awalnya mungkin tidak ada laporan yang mengkhawatirkan, namun rasanya cukup parah sampai membuatnya absen di Gim 5 saat Nuggets mengalahkan Timberwolves dengan skor 97-112. Sebagai gantinya, Timberwolves memainkan Nickeil Alexander-Walker memulai kontes. Meski bermain hampir 40 menit, pemain asal Kanada itu tak mampu menggantikan peran Conley. Sebab Conley bisa membatu Timberwolves dengan catatan 7,8 asis, 3,8 rebound, dan akurasi tembakan 44,1 persen dalam empat pertandingan melawan Nuggets di semifinal Wilayah Barat. 

Dengan absennya Conley, Anthony Edwards mengambil tuga sebagai pengatur serangan. Tapi jelas ini akan merugikan bagi Timberwolves, karena tugas Edwards sebenarnya adalah pendulang poin. Sehingga bila Mike Conley tetap absen, maka para garda seperti Monte Morris dan Nickeil Alexander-Walker harus bisa menggantikannya. Tugas mereka adalah memberikan suplay bola yang cukup kepada Anthony Edwards dan Karl-Anthony Towns. Jika itu tidak bisa dilakukan, maka akan sulit bagi Timberwolves membendung Nuggets di Gim 6. (*)

Foto: The US Sun

Komentar