Boston Celtics lolos ke Final Wilayah Timur Playoff NBA 2024, Rabu (15/5), waktu setempat. Dalam pertarungan Gim 5 melawan Celevland Cavaliers, Celtics perkasa dengan skor akhir 113-98. Ini adalah Final Wilayah Timur ketiga beruntun Celtics. 

Selain kehilangan Jarrett Allen dan Donovan Mitchell, hari ini Cavaliers juga ditinggal Caris LeVert karena cedera lutut. Ketiga nama ini adalah tiga dari empat pemain yang memiliki rataan poin tertinggi Cavaliers di musim reguler. 

Meski demikian, Cavaliers berhasil memberikan perlawanan sapai tiga kuarter. Bahkan, di awal kuarter empat, Cavaliers hanya berjarak tiga poin dari Celtics. Setelahnya, baru Celtics berlari. Laju (13-2) membuat Celtics menjauh 14 poin dan tak terkejar di sisa laga. 

Jayson Tatum masih menjadi tumpuan dengan dobel-dobel 25 poin, 10 rebound, 9 asis, dan 4 steal. Tatum memimpin Celtics untuk poin, rebound, dan asis selama Playoff ini. 

Yang mengejutkan adalah Al Horford. Tampil 34 menit, Horford mencetak dobel-dobel 22 poin, 15 rebound, 5 asis, dan 3 blok. Horford memasukkan 6/13 tripoin yang membuatnya menjadi pemain tertua dengan 20+ poin, 10+ rebound, dan 5+ tripoin masuk dalam satu gim Playoff. Uniknya, dalam empat gim sebelumnya, Horford hanya mencetak total 27 poin dan 23 rebound. 

Derrick White menambahkan 18 poin, 5 rebound, 6 asis. Jrue Holiday menyusul melalui 13 poin dan 4 asks Jaylen Browndan Payton Pritchard masing-masing membukukan 11 poin. Brown menambahkan 4 rebound dan 7 asis. 

Tanpa top skor utama mereka, Evan Mobley muncul jadi pencetak angka terbanyak Cavaliers dengan 33 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Marcus Morris muncul dari bangku cadangan dengan 25 poin hasil dari 10/13 tembakan. Max Strus 12 poin, 7 rebound, 9 asis, sedangkan Darius Garland 11 poin plus 9 asis. 

Celtics akan menanti pemenang antara New York Knicks melawan Indiana Pacers. Final Wilayah Timur baru dimainkan Kamis (23/5), waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar