Boston Celtics selangkah lagi menuju Final Wilayah Timur, Senin (13/5), waktu setempat, Memainkan Gim 4 di kandang Clevelnd Cavaliers, Celtics menang 109-102. Kemenangan ini membuat Celtics unggul 3-1 dan bisa menutup seri dengan kemenangan di Gim 5 yang akan digelar lusa, di TD Garden, Boston. 

Cavaliers datang ke Gim 4 dengan semakin pincang. Setelah ditinggal Jarrett Allen sejak ronde pertama lalu karena cedera tulang rusuk, hari ini Cavaliers juga kehilangan bintang utama mereka, Donovan MItchell. Mitchell yang memiliki rataan hampir 30 poin per gim di seri ini absen karena cedera betis. 

Meski aliran bola Cavaliers yerlihat semakin mengalir dengan absennya Mitchell, kehilangan sumbangan hampir 30 poin per gim tetap krusial. Ini yang menyebabkan Celtics terus berhasil menjaga keunggulan mereka selepas kuarter pembuka. 

Jayson Tatum untuk dua gim beruntun membukukan dobel-dobel dengan 30+ poin. Bermain 44 menit, Tatum mencetak 33 poin, 11 rebound, dan 5 asis dari 11/25 tembakan. Jaylen Brown menyusul dengan 27 poin dan 8 rebound. Jrue Holiday pun mempertahankan performa apiknya dari Gim 3 dengan sumbangsih 16 poin, 7 rebound, plus 5 asis. Holiday memasukkan 4/8 tripoin. Payton Pritchard melengkapi dengan 11 poin dari 3/4 tripoin. 

Darius Garland berusaha mengambil alih tugas mencetak 30 poin dan 7 asis. Ini adalah gim terbaik Garland untuk catatan poin sepanjang seri ini. Evan Mobley dan Caris LeVert masing-masing mencetak 19 poin. LeVert menambahkan 5 rebound sedangkan Mobley punya 9 rebound atas namanya. Daftar ditutup oleh Max Strus dengan sumbangsih 15 poin, 7 rebound, dan 7 asis. (DRMK)

Foto: Getty Images

 

Komentar