Satu nama lagi masuk bursa kandidat kepala pelatih Los Angeles Lakers berikutnya. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN ada nama JJ Redick, yang akan bersaing dengan Kenny Atkinson dan James Borrego. Meski namanya terkenal, namun Redick belum punya pengalaman sebagai staf kepelatihan. 

"Masih belum ada kandidat yang kuat. Tetapi yang jelas, Lakers tidak ingin pelatih veteran. Lakers akan membuka pintu untuk pelatih seperti Kenny Atkinson dan James Borrego, atau bahkan orang yang belum berpengalaman sekalipun, seperti JJ Redick," ungkap Wojnarowski dalam NBA Today

Nama Redick tahun ini sering muncul sebagai kandidat pelatih. Itu terjadi setelah dirinya mengungkapkan minatnya untuk melatih tim NBA. Dia juga telah diwawancarai oleh manajemen Charlotte Hornets, namun belum ada hasilnya sampai sekarang. 

Keinginan Redick menjadi pelatih tim NBA didasari pada kerinduannya akan suasana liga. Redick pernah muncul di podcast "Road Trippin", mengungkapkan kerinduannya untuk kembali ke liga dan terlibat secara langsung. Bukannya menjadi analis pertandingan, yang hanya bisa menikmati permainan dari balik meja redaksi. 

"Saat ini saya menjadi pembawa acara dari beberapa podcast, dan saya sangat menikmati hal-hal itu. Saya sangat beruntung bisa melakukan itu. Tentang menjadi seorang pelatih, saya kira sebagian kecil dari diri saya yang rindu bermain. Saya rindu menembak bola dan bermain-main. Yang sangat saya rindukan adalah perasaan itu, aksinya, kompetisinya, kepemimpinannya, dan berada di sebuah tim," kata JJ Redick.

Sementara itu, Los Angeles Lakers telah mulai melakukan seleksi untuk calon kepala pelatih musim mendatang. Tampaknya, manajemen Lakers cenderung memilih seseorang yang memiliki pengalaman melatih sebelumnya. Karena Darvin Ham, yang notabene sebagai pelatih baru, harus berjuang untuk memimpin tim secara efektif dalam dua tahun pertamanya sebagai pelatih Lakers. Tentunya Lakers tidak ingin coba-coba untuk kedua kalinya. (*)

Foto: Daily Mail

Komentar