Setelah dua kemenangan di kandang Denver Nuggets yang luar biasa. Minnesota Timberwolves tampil bak tim yang berbeda di Gim 3, di hadapan pendukung mereka sendiri di Minnesota. Sejak awal, Timberwolves kesulitan mengembangkan permainan dan terus terjebak dalam strategi pertahanan Nuggets hingga akhirnya menderita kekalahan 117-90. 

Hanya ada empat pemain Timberwolves yang mencetak dua digit angka. Anthony Edwards yang tetap muncul sebagai yang paling produktif dengan 19 poin, 6 rebound, 5 asis. Meski menembak dengan masih cukup efektif (8/15), pemain yang akrab disapa Ant ini juga "melukai" Timberwolves dengan lima turnovernya. Timberwolves sendiri membuat 14 turnover secara keseluruhan. 

Usai laga, Ant tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan telak ini. Pun begitu, Ant tetap cukup tenang menghadapi awak media dan memberikan pandangannya terhadap pertandingan. "Ini semua karena saya. Saya menyalahkan diri saya atas kekalahan yang buruk ini".

"Saya datang ke gim ini tanpa energi yang baik, sama sekali. Saya benar-benar tampil mengecewakan. Saya tidak mau melakukan hal ini lagi ke depannya. Saya tidak bisa mengecewakan rekan satu tim saya, tim pelatih, dan semua pendukung yang datang melihat kami. Saya tidak mau melakukan ini lagi. Saya akan siap untuk gim selanjutnya," singkatnya. 

Meski baru memasuki musim keempatnya di NBA dan baru berusia 22 tahun, Ant menunjukkan bahwa ia adalah pemimpin dari era baru Timberwolves. Hal ini pun diamini oleh veteran tim, Mike Conley, dalam kesempatan terpisah. Mike mengaku bahwa ia tak pernah melihat pemain dengan kepercayaan diri setinggi Ant dan ia akan menjadi pemain yang semakin besar ke depannya.

Gim 4 akan dimainkan lusa, masih di Target Center. Dengan skor 2-1 untuk Timberwolves, jika Gim 4 merkea menangkan, maka mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Final Wilayah Barat. Jika sebaliknya, maka pertarungan ini akan berlanjut setidaknya sampai Gim 6. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar