Denver Nuggets bangkit dan mengalahkan Minnesota Timberwolves 117-90 di Gim 3, Jumat (10/5), waktu setempat. Datang dengan ketinggalan 0-2 membuat Nuggets tampil jauh berbeda ketimbang dua gim sebelumnya. 

Penyesuaian di pertahanan terlihat dengan beberapa perubahan matchup pemain. Tampak dalam beberapa situasi, Aaron Gordon dan Nikola Jokic tak serta-merta menjaga pemain tertinggi lawan. Kentavious Caldwell-Pope bahkan di beberapa kesempatan bertugas menjaga Karl-Anthony Towns atau Naz Reid. Situasi ini tampak menyulitkan Timberwolves dalam menginisiasi serangan untuk kedua pemain tersebut. 

Dalam menyerang, Nuggets terlihat lebih cepat mengalirkan bola, memaksa rotasi pertahanan, utamanya dua bigman Nuggets keluar dari bawah ring. Laju (37-25) di kuarter tiga juga jadi pengunci kemenangan Nuggets. Nuggets juga hanya membuat empat turnover di tiga kuarter pertama yang memudahkan mereka untuk mendikte jalannya pertandingan. 

Jamal Murray dan Nikola Jokic kembali ke standar mereka. Jokic nyaris tripel-dobel 24 poin, 14 rebound, 9 asis, 3 steal, dan 3 blok. Jokic memasukkan 10/18 tembakan. Murray juga 24 poin dengan tambahan 4 rebound, 5 asis, plus 3 steal. Murray juga tajam dengan 11/21 tembakan. Michael Porter Jr. menambahkan 21 poin saat Aaron Gordon dan Kentavious Caldwell-Pope masing-masing 13 serta 12 poin. 

Anthony Edwards masih jadi poros utama serangan Timberwolves dengan 19 poin, 6 rebound, 5 asis. Sayangnya, Edwards juga jadi penyumbang turnover terbanyak dengan 5 turnover dari 14 total Timberwolves. Ada empat pemain Timberwolves lain yang mencetak dua digit angka. Namun, tak ada satupun yang lebih dari 14 poin. 

Pencetak 14 poin itu adalah Karl-Anthony Towns dengan 14 poin dan 5 rebound. Towns hanya melepaskan 7 tembakan dan masuk 4. Mike Conley dan Jaden McDaniels masing-masing 10 poin. Conley menambahkan 6 rebound dan 6 asis, sedangkan McDaniels punya 3 rebound dan 2 blok. 

Gim 4 digelar lusa, masih di Target Center, Minnesota. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar