Keberhasilan Minnesota Timberwolves menyapu bersih Phoenix Suns adalah sebuah langkah besar. Tak hanya untuk sejarah Timberwolves dalam bermain di Playoff, keberhasilan ini juga bak pernyataan jelas bahwa mereka siap mengancam Wilayah Barat, bukan sekadar kebetulan. 

Performa luar biasa Timberwolves tak lepas dari luar biasanya bintang muda mereka, Anthony Edwards. Pemain yang akrab disapa Ant ini terus menunjukkan peningkatan dalam segala aspek. Tak sekadar permainan basketnya, kemampuan komunikasinya yang terlihat ke publik menunjukkan bahwa ia kini adalah pemimpin utama Timberwolves, jauh dari usianya yang masih 21 tahun. 

Veteran Timberwolves, Mike Conley, juga mengamini hal ini. Dalam wawancara dengan TNT, Conley secara terang-terangan memuji tinggi Ant. Bahkan menurutnya, Ant mengingatkan dirinya atas sosok pebasket legendaris Michael Jordan saat masih muda. 

"Ant adalah pemain yang sangat luar biasa. Atas segala sesuatu yang ia punya, saya rasa mentalitasnya adalah hal yang membuatnya sangat luar biasa," buka Conley. "Saya tidak pernah bertemu atau punya rekan satu tim yang percaya atas dirinya sendiri lebih dari Ant. Saya yakin dia berpikir dia adalah pemain terbaik yang pernah memainkan olahraga ini, pemain terbaik di bumi, Anda tidak bisa berkata sebaliknya kepadanya".

"Dia akan bermain di luar sana dan terus menyerang semua lawan. Namun, yang paling impresif darinya adalah bagaimana ia memberikan segalanya dalam bertahan. Tidak banyak pemain yang punya kemampuan di dua bagian permainan sepertinya. Saya sangat senang menjadi rekan satu timnya dan saya ingin terus belajar darinya, berada di sekelilingnya," tutupnya. 

Dalam empat gim melawan Suns, Ant memiliki rataan 31,0 poin, 8,0 rebpund, 6,3 asis, dan 2,0 steal per gim. Ia juga menembak 44 persen dari tripoin dan 51 persen secara keseluruhan. Semua itu ia lakukan dengan bertugas menjaga Devin Booker, Bradley Beal, bahkan sesekali Kevin Durant. Ant akan coba melanjutkan catatan apiknya dengan melawan Denver Nuggets di Semifinal Wilayah Barat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar