Badai permasalahan seolah tak berhenti menyerang Michael Porter Jr.. Sekali lagi, untuk kali ketiga dalam hitungan tak sampai satu bulan, nama saudara Michael kembali tersandung masalah. Kali ini saudara laki-laki termudanya, Jevon Porter yang terlibat dengan pelanggaran hukum. 

Laporan dari 9News menyebutkan bahwa Jevon diberhentikan dan sempat ditahan oleh kepolisian Missouri State pada 27 April pukul 1.30. Laporan mengindikasikan Jevon diberhentikan dan ditahan karena berkendara dalam pengaruh alkohol (Driving While Intoxicated). Alasan polisi memberhentikan Jevon karena ia melewati batas kecepatan. Setelah pemeriksaan, Jevon dilepas kembali. 

Jevon pun berkarier di basket. Ia baru saja mengumumkan bahwa ia pindah sekolah (transfer) dari Pepperdine University ke Loyola Marymount University. Kedua kampus ini terletak di Los Angeles. Bersama Pepperdine, Jevon sejatinya cukup menjajikan dengan rataan 16,2 poin dan 5,9 rebound per gim. 

Jevon adalah anggota keluarga Porter kedua yang bermasalah dengan lalu lintas. Sebelumnya ada Coban Porter yang baru saja menerima putusan enam tahun penjara karena kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Katharina Rothman pada 22 Januari 2023. Putusan itu diberikan pada 19 April lalu. 

Tepat di pekan yang sama dengan putusan pada Coban, Jontay Porter juga dihukum oleh NBA. Kasus Jontay sempat menyita perhatian karena NBA memberikan larangan seumur hidup kepadanya. Jontay dikabarkan terlibat dengan perjudian, baik secara langsung dan tidak langsung. Jontay tampil dua musim di NBA dengan total 37 laga bersama Memphis Grizzlies dan Toronto Raptors. 

Michael tetap tenang di tengah badai masalah yang menimpa keluarganya. Ia membantu Denver Nuggets melumat Los Angeles Lakers di ronde pertama dengan skor 4-1. Michael bahkan memberikan rataan 22,8 poin dan 8,4 rebound per gim dalam lima laga tersebut. 

(Baca juga: Kronologi Kasus Jontay Porter)

Keluarga Porter adalah keluarga yang cukup besar dengan delapan orang anak. Selain empat nama di atas, keluarga Porter masih punya Izaak selaku anak laki-laki termuda. Michael Sr. dan Lisa Porter juga memiliki dua putri yang merupakan dua anak tertua yakni Bri dan Cierra. Satu anak terkecil dari keluarga ini adalah Jayda yang kini masih di tahun kedua SMA. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar