New York Knicks melaju ke Semifinal Wilayah Timur, Kamis (2/5), waktu setempat. Tripoin Josh Hart jadi penentu kemenangan Knicks atas Philadelphia 76ers 118-115. Skor akhir kedua tim adalah 4-2. Tembakan itu membuat jarak menjadi tiga poin di sisa 25 detik. Kedua tim lantas terlibat adu tembakan gratis dan semuanya sempurna masuk. Terakhir upaya tripoin Buddy Hield meleset untuk memastikan kali kedua beruntun Knicks lolos ke Semifinal Wilayah Timur. 

Seperti biasa, Tom Thibodeau bergantung penuh kepada starternya. Hanya ada dua pemain cadangan yang bermain dan total hanya mencetak lima poin. Kedua pemain itu adalah Miles McBride dan Mitchell Robinson. Ini jadi back-to-back semifinal pertama Knicks di milenium baru. 

Jalen Brunson bermain 41 menit dan dobel-dobel 41 poin plus 12 asis. Ini adalah laga ketiga beruntun di mana Brunson mencetak 40+ poin. Satu-satunya pemain aktif yang melakukan hal serupa adalah Jamal Murray. Sejauh ini Brunson juga memimpin total poin dan peringkat dua untuk total asis di Playoff. 

Donte DiVincenzo bermain penuh 48 menit dan mencetak 23 poin, 4 rebound, 7 asis. Ini gim dengan menit bermain terbanyak kedua Donte musum ini. Sebelumnya, di hari terakhir musim reguler ia bermain 52 menit. OG Anunoby 19 poin 9 rebound. Hart menutup gim dengan dobel-dobel 16 poin, 14 rebound, 7 asis. Isaiah Hartenstein melengkapi dengan 14 poin dan 9 rebound. 

Sixers memang memberikan perlawanan yang solid. Namun secara kesluruhan, dua bintang mereka, Joel Embiid dan Tyrese Maxey tak mampu keluar dari tekanan. Embiid mencetak dobel-dobel 39 poin dan 13 rebound, namun hanya enam poin di kuarter empat. Maxey tak jauh berbeda dengan hanya 17 poin, 5 rebound, 5 asis dari 6/18 tembakan. Maxey hanya mencetak lima poin di tiga kuarter pertama. 

Sixers terbantu dengan sokongan pemain pendukung. Buddy Hield 20 poin selama 21 menit dari bangku cadangan dengan 6/10 tembakan. Kelly Oubre Jr. 17 poin dan 5 rebound, sedangkan Nic Batum 16 poin plus 7 rebound. Yang paling mengecewakan adalah Tobias Harris yang nirpoin selama 29 menit dari hanya dua upaya tembakan. 

Knicks akan jumpa Indiana Pacers di Semifinal Wilayah Timur. Gim 1 akan dimainkan di Madison Square Garden, New York, tubin. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar