Musim Milwaukee Bucks berakhir lebih cepat, Kamis (2/5), waktu setempat. Bertamu ke Indiana Pacers untuk Gim 6, Bucks yang dijejali masalah cedera tak berdaya. Hanya sempat unggul di kuarter pertama. Buck tunduk di hadapan Pacers yang menang 120-98. 

Kemenangan ini menambah kedigdayaan Pacers atas Bucks musim ini. Dalam 11 pertemuan, Pacers menang delapan kali. Kekalahan ini juga membuat Bucks tersingkir di ronde pertama Playoff dalam dua musim beruntun. Ini jadi kali pertama dalam 10 tahun terakhir di mana Pacers berhasil lolos dari ronde pertama Playoff. Kala itu, Pacers masih diperkuat Paul George. 

Obi Toppin muncul sebagai top skor Pacers dengan 21 poin dan 8 rebound dari bangku cadangan. Menariknya, Obi hanya bermain 24 menit saja. T.J. McConnel pun punya cerita serupa. Bermain 22 menit dari bangku cadangan, mantan pemain Philadelphia 76ers ini membukukan 20 poin, 9 asis, dan 4 steal. 

Pascal Siakam mempertahankan konsistensinya sepanjang seri dengan 19 poin, 7 rebound, 4 asis. Tyrese Haliburton dobel-dobel 17 poin, 6 rebound, 10 asis. Aaron Nesmith 15 poin, sedangkan Andrew Nembhard 14 poin, 5 rebound, 4 asis untuk melengkapi daftar pencetak angka digit ganda untuk Pacers. 

Damian Lillard yang sempat diragukan untuk kembali bermain di seri ini karena cedera Achilles justru tampil memimpin Bucks. Bermain 34 menit, Lillard membukukan 28 poin dan 4 asis dari 7/16 tembakan. Bobby Portis dan Brook Lopez masing-masing mencetak 20 poin. Portis melengkapi dobel-dobelnya dengan 15 rebound sedangkan Lopez menambahkan 5 rebound, Khris Middleton melengkapi melalui 14 poin dan 8 rebound. 

Pacers akan menunggu pemenang antara Sixers melawan New York Knicks untuk lawan mereka di ronde kedua atau Semifinal Wilayah Timur. Knicks sedang unggu 3-2. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar