Joel Embiid akan bergabung dengan Philadelphia 76ers dalam laga tandang ke Cleveland dan Toronto. Memang belum pasti Embiid bertanding. Tetapi ini menjadi tanda MVP 2023 itu bisa bermain sebelum musim reguler berakhir pada 14 April 2024.

Sixers akan bertemu dengan Cleveland Cavaliers di Rocket Mortgage Fieldhouse besok. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke markas Toronto Raptors di Scotiabank Arena pada Senin (1/4) WIB.

Pelatih Sixers Nick Nurse belum memberi kepastian kapan Embiid akan bermain lagi. Ia menyebut tidak ada jadwal yang pasti setelah perkiraan absen empat minggu terlewati.

“Saya masih belum punya jadwalnya. Saya ingin sekali memberikannya kepada Anda. Maksud saya, saya tidak ingin melanjutkan ini (status Embiid) dan itu berarti dia akan kembali bermain, kan? Saya pikir itu akan segera terjadi,” kata Nurse dilansir usai kekalahan 107-108 dari Clippers kemarin.

Sixers memiliki sisa sembilan gim musim reguler. Lima diantaranya merupakan gim tandang. Selain Cleveland dan Toronto, Sixers akan bermain di Miami, Memphis, dan San Antonio. Sedangkan gim kandang mereka saat melawan Thunder, Magic, dan Nets.

Sixers sendiri telah memastikan diri ke postseason. Tetapi mereka masih berjuang untuk menghindari play-in. Saat ini Sixers berada di posisi kedelapan dengan rekor menang kalah 39-34. Mereka perlu mengejar Miami Heat (39-33) dan Indiana pacers (41-33)

Performa Sixers sendiri sedang anjlok. Dalam lima gim terakhir, mereka kalah empat kali. Sixers berjuang keras tanpa Embiid. Dalam 39 gim tanpa Embiid, mereka memiliki rekor 13-26. Padahal Sixers sempat menjadi unggulan ketiga Wilayah Timur pada 29 Januari lalu.

Sebelum cedera, Embiid bermain 34 gim musim ini. Ia mencatat rata-rata 35,3 poin, 11,3 rebound, dan 5,7 asis per gim. Salah satu gim sensasionalnya saat mencetak 70 poin melawan Spurs pada 22 Januari lalu. (rag)

Foto: Getty Images

 

Komentar