Setelah semua yang dilalui belakangan ini, Draymond Green memutuskan untuk pensiun. Hal ini disampaikan dalam podcatnya, "The Draymond Green Show". Namun bintang Golden State Warriors tersebut mengurungkan niatnya untuk gantung sepatu, setelah dibujuk oleh Komisaris NBA Adam Silver.

"Saya mengatakan kepadanya, 'Adam, ini keterlaluan bagi saya,'" kata Green. "'Semuanya menjadi terlalu berat bagi saya dan saya akan pensiun.'"

Tapi jawaban yang diterima Green berbeda. Dia menceritakan bagaimana Silver meyakinkannya untuk bertahan di NBA.

"Adam berkata, 'Anda membuat keputusan yang sangat terburu-buru dan saya tidak akan membiarkan Anda melakukan itu,'" kata Green.

Green muncul di media setelah dibebaskan dari skorsing. NBA memutuskan untuk melepaskan Green dari hukuman setelah melewatkan 12 pertandingan. Selama masa hukumannya, Green menjalani konseling selama beberapa minggu dan mengadakan pertemuan dengan liga dan klub Warriors. 

Sebelumnya, pemain 33 tahun tersebut diskors tanpa batas waktu pada bulan Desember 2023 setelah memukul wajah Suns Jusuf Nurkic saat pertandingan Warriors pada 12 Desember melawan Phoenix Suns. Ini merupakan skorsing keenam dalam karier NBA-nya. Green juga diskors selama lima pertandingan pada bulan November dan satu pertandingan selama playoff 2022-2023 pada bulan April lalu.

Dalam podcast terbarunya, Green mengatakan dia dan Silver berbicara panjang lebar. Dia memuji Silver, dengan mengatakan bahwa dia "bersyukur karena bermain di liga dengan komisaris seperti Adam yang lebih banyak membantu Anda daripada menyakiti Anda." Green mengatakan dia berbicara dengan mantan manajer umum Warriors Bob Myers "dua kali sehari" selama skorsing.

"Hubungan kami (Green dan Bob Myers) lebih dari sekadar dia sebagai manajer umum saya," kata Green. "Melalui hal-hal seperti ini menunjukkan apa artinya menjadi teman sejati."

Green juga meminta maaf bahwa dia mengecewakan organisasi Warriors, bersama NBA dan keluarganya. Mengenai apa yang dia pelajari sejak skorsingnya, Green mengatakan bahwa dia membuat komitmen untuk menjadi pendukung perubahan, dan menerima bahwa ada tempat untuk berkembang.

Warriors memiliki rekor 17-19 dan 7-6 sejak Green terkena skorsing. Dalam 15 pertandingan, Green mencetak rata-rata 9,7 poin, 5,5 rebound, dan 5,8 asis per gim dengan akurasi tembakan 49 persen. Warriors membutuhkan Green sebagai mesin bertahan, pikiran taktis, dan playmaker ofensif. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar