Philadelphia 76ers terjungkal lagi. Kekalahan kedua beruntun ini datang dari dari Utah Jazz. Dalam pertandingan di Well Fargo Center itu, Jazz bersinar dengan keunggulan 120-109. Ini menjadi kemenangan keempat Jazz dalam lima gim terakhir.

Tanpa Joel Embiid, Sixers tak bertenaga. Pertarungan panas hanya terjadi di paruh pertama saja. Selepas jeda pertandingan, Jazz melaju hingga 15 poin. Mereka tidak bisa dikejar oleh Sixers. Kini Sixers meraih 2-6 saat Embiid absen.

“Saat kami memiliki Joel, kami tahu apa yang akan Joel lakukan untuk memenangkan pertandingan. Tanpa dia, kami harus menemukan cara berbeda dan orang-orang yang berbeda harus mengambil tindakan, termasuk saya sendiri, dan membantu kami memenangkan pertandingan,” kata Tyrese Maxey.

Sixers melakukan 104 percobaan. Tapi hanya 40,4 persen yang tepat sasaran (42 tembakan). Disisi lain Jazz jauh lebih efektif. Mereka berhasil mengonversi 46 tembakan dari 80 percobaan. Jazz juga mengungguli Sixers dengan 48-34 rebound. Hal itu berhasil menutup 24 poin yang hilan dari 24 turnover yang dilakukan Jazz.

Dengan Sixers yang sedang pincang, Lauri Markkanen dan Collin Sexton berpesta di Philadelphia. Mereka mencetak dobel-dobel untuk Jazz. Markkanen mencetak 33 poin dan 13 rebound. Pemain asal Finlandia itu menorehkan 12 tembakan dengan 5 tripoin. Sexton mencetak 9 tembakan tepat sasaran. Ia mengumpulkan 22 poin dan 10 asis.

Bantuan untuk Jazz datang dari Jordan Clarkson dengan raihan 18 poin, 6 asis, dan 5 rebound. Clarkson hanya meleset satu dari 9 tembakan gratis. Disusul John Collins dengan 19 poin dan 5 rebound. Lalu Walker Kessler 10 poin.

Kemarin tren positif Jazz harus terhenti di tangan Celtics dengan kekalahan 33 poin. “Kemarin malam sangat berat. Tetapi kami dapat kembali fokus dan datang kesini memenangkan pertandingan. Secara umum, kami melakukan hal yang benar,” ujar Markkanen.

Tyrese Maxey menjadi andalan utama Sixers. Ia mencetak 25 poin, 9 rebound, dan 3 steal. Dibantu oleh Kelly Oubre Jr. dengan 24 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Paul Reed dengan 16 poin da Marcus Morris Sr. 15 poin. (rag)

Foto: Rich Schultz/Getty Images

Komentar