Oklahoma City Thunder berhasil menjaga catatan baik mereka setelah mengalahkan Toronto Raptors di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Kamis 28 Desember 2017. Thunder berhasil menorehkan kemenangan keenam beruntun mereka dengan skor akhir 124-107.

Russell Westbrook menjadi pemain terbaik di laga ini dengan catatan 30 poin, 8 rebound, dan 13 asis. Diikuti Paul George yang memasukkan 7/10 percobaan tiga angkanya untuk total 33 poin yang ia cetak. Masih ada Carmelo Anthony dan Steven Adams yang sama-sama mencetak 18 poin di laga ini.

DeMar DeRozan kembali tampil buruk dalam kekalahan kedua beruntun Raptors ini. DeRozan mencetak 15 poin dalam 16 kali percobaan menembak yang ia lakukan. Top skor utama Raptors justru datang dari bangku cadangan mereka setelah C.J Miles mencetak 20 poin dalam 22 menit waktu bermainnya.

Kemenangan ini membuat posisi Thunder di klasemen Wilayah Barat semain terkatrol. Sempat terseok di awal musim, Thunder sementara ini berhasil duduk manis di posisi lima Wilayah Barat. Sementara bagi Raptors, kekalahan kesepuluh mereka musim ini tidak membuat perubahan pada posisi klasemen. Raptors masih bertahan di peringkat kedua sementara Wilayah Timur di bawah Boston Celtics.

Thunder tampil padu saat memulai laga. Westbrook, Adams, dan Anthony membuat Thunder unggul 16-4 di empat menit awal. Lay up dari DeRozan kemudian mendekatkan jarak kedua tim menjadi 28-32 masih untuk keunggulan Thunder. Raptors berhasil membalikkan keadaan sebelum kuarter pertama berakhir melalui tembakan tiga angka saat bel berbunyi oleh Miles. Raptors unggul 38-32.

Memasuki kuarter kedua intensitas permainan mulai meningkat. Layup Jonas Valanciunas langsung dibalas dengan cara serupa oleh George yang juga berbuah tembakan gratis bagi dirinya. Ia menambahkan dua tembakan tiga angka di kuarter ini yang kemudian dibalas melalui dunk oleh mantan pemain Thunder, Serge Ibaka. Thunder berbalik unggul di kuarter ini dengan 64-63.

Trio utama Thunder memperlebar selisih poin kedua tim menjadi sepuluh dengan serangan mereka. Westbrook melakukan layup, Anthony dengan tembakan menengah, lalu ada George dengan tembakan tiga angka. Kuarter ini menjadi masih menjadi milik Thunder dengan keunggulan 102-88.

George membuka kuarter empat dengan tembakan jarak menengah yang dibalas layup Jakob Poeltl untuk tetap mendekatkan jarak poin Raptors atas Thunder. Raptors secara keseluruhan bermain sangat buruk di setengah babak terakhir. Mereka hanya memasukkan 44 poin sementara Thunder mencetak 58 poin. George, Anthony, dan Adams terus menerus menggempur pertahanan Raptors di kuarter ini dan menutup laga dengan 124-107 untuk Thunder.

Kedua tim pun selanjutnya sama-sama akan memainkan laga kandang mereka. Raptors akan menjamu Atlanta Hawks di Toronto sementara Thunder akan kedatangan Milwaukee Bucks. Laga tersebut juga menjadi laga terakhir bagi kedua tim di tahun 2017.

Foto: Bleacher Report

NBA

Komentar