Oklahoma City Thunder menjadi salah satu tim yang menarik ditunggu pada musim 2023-2024. Pelatih OKC Mark Daigneault mengatakan timnya sedang berproses membangun kekuatan yang solid. Tidak bisa langsung. Tetapi tahap demi tahap.

“Sekarang tantangan kami adalah terus melihat ke depan sebagai tim muda. Kami punya banyak hal yang harus dilakukan dengan tim ini. Hal terburuknya kami melewatkan langkah-langkah jangka pendek demi hasil jangka pendek. Itu merugikan prospek jangka panjang,” kata Daigneault dalam laman resmi NBA.

Musim lalu mereka harus mengakui keunggulan Minnesota Timberwolves dalam perebutan unggulan kedelapan di turnamen play-in. Tetapi musim ini Thunder diprediksi akan lebih menjanjikan.

Chel Holmgren sudah pulih dari cedera kaki. Shai Gilgeous-Alexander tampil mengesankan selama Piala Dunia FIBA 2023. Termasuk rekannya, Luguentz Dort dan Jalen Williams, yang masuk Select Team. Ditambah kehadiran Davis Bertans, Victor Oladipo, dan Vasilije Micic.

Daigneault sendiri sangat senang dengan perkembangan para pemain mudanya. Tahun lalu mereka menunjukkan prospek tersebut. Daigneault menyebut bahwa capaian itu merupakan contoh pertama dari kekuatan yang dibangun secara bertahap.

Thunder memang belum lolos playoff dalam tiga musim terakhir. Tetapi setidaknya mereka terus meningkat. Dua musim pertama Daigneault membawa Thunder finish di peringkat 14 Wilayah Barat dengan rekor 22-50 dan 24-58. Kemudian musim lalu meningkat menjadi posisi kesembilan dengan 40-42.

“Kami yakin, jika kami menatap masa depan, kami akan memulai menyelesaikan target-target kami menuju tujuan yang lebih besar,” kata pelatih berusia 38 tahun itu.

Daigneault pun mencontohkan Denver Nuggets yang bisa merasakan gelar pertamanya. Selain berproses secara bertahap, Daigneault tidak menampik juga akan melakukan pertukaran yang diperlukan nantinya.

“Tentu saja mereka membuat perubahan roster selama bertahun-tahun. Tapi mereka juga menjalani banyak musim bersama. Itu sangat penting bagi kami,” imbuhnya.

Thunder akan menjalani laga pramusim melawan San Antonio Spurs (9/10), Detroit Pistons (12/10 dan 19/10), Charlotte Hornets (15/10), dan Milwaukee Bucks (17/10). Kemudian membuka musim 2023-2024 menantang Chicago Bulls pda 25 Oktober mendatang. (rag)

Foto: NBA

Komentar