Sacramento Kings memaksa Golden State Warriors memainkan Gim 7. Kepastian ini didapatkan setelah Kings meraih kemenangan meyakinkan di Chase Center, kandang Warriors, pada Gim 6 dengan skor 118-99, Jumat (28/4), waktu setempat. 

Kings bermain seperti Gim 1 & 2, di mana memberikan tekanan luar biasa kepada penyerangan Warriors. Hasilnya, Warriors tak berkutik dan hanya semapt unggul dua poin di sepanjang gim ini. Sebaliknya, Kings di gim ini justru menemukan akurasinya di tripoin. Sebanyak 17 dari 45 tripoin merema masuk (37 persen) dan keunggulan 19 poin di akhir laga adalah keunggulan terbesar Kings sepanjang seri ini. 

Meski masih memulai laga dari bangku cadangan, Malik Monk jadi top skor tim dengan 28 poin, 7 rebound, 4 asis, selama 31 menit bermain. De'Aaron Fox menyusul melalui dobel-dobel 26 poin, 4 rebound, 11 asis, dan 3 steal. Catatan ini membuat Fox menyusul dua legenda Kings, Oscar Robertson dan Mike Bibby sebagai pencetak 25+ poin dan 10+ asis dalam satu gim playoff. 

Ruki, Keegan Murray bermain paling lama untuk Kings dengan 45 menit. Ia menyumbangkan dobel-dobel 15 poin dan 12 rebound. Kevin Huerter dan Trey Lyles masing-masing menambahkan 12 poin, namun Lyles solid membantu pertahanan dengan tambahan 9 rebound. 

Untuk Warriors, hanya tiga pemain yang mencetak dua digit poin. Stephen Curry memimpin perolehan poin di gim ini dengan 29 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Klay Thompson menambahkan 22 poin, sementara Andrew Wiggins 13 poin plus 7 rebound. 

"Kami tahu kami punya spirit untuk menang yang selalu tinggi, kami bahkan punya spirit itu sepanjang musim," tutur Kevin Huerter usai gim. "Kami tak pernah kehilangan kepercayaan itu. Kami sekarang fokus pada Gim 7 di kandang kami. Kami tahu kami bisa menang dengan fokus kepada apa yang sudah kita lakukan sepanjang musim ini," pungkasnya. 

Gim 7 akan dimainkan di Golden 1 Center, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar