Atlanta Hawks merebut posisi unggulan ketujuh Wilayah Timur. Kemenangan atas Miami Heat membuat mereka akan berjumpa Boston Celtics pada Sabtu (15/4) di TD Garden. Ini akan menjadi langkah yang berat untuk Hawks. Dari tiga pertemuan musim ini, Hawks tidak pernah menang.

Tapi hal itu tidak membuat tim asuhan Quin Snyder itu gentar. Garda poin Hawks Dejounte Murray mengatakan ia tak takut menghadapi unggulan kedua dan kandidat juara NBA itu. Apalagi ia selalu ingin melawan tim terbaik.

Baca juga: Dominasi Rebound, Hawks Rebut Peringkat Tujuh Wilayah Timur dari Heat!

“Saya suka pertandingan ini. Jelas Boston berada di atas karena mereka adalah finalis musim lalu. Tapi yang lalu sudah berlalu. Secara pribadi, saya ingin yang terbaik. Begitulah cara saya dibesarkan, ingin bermain yang terbaik. Boston adalah salah satu yang terbaik dan ini menjadi seri yang hebat. Kami akan kesana dan mencoba untuk menang,” ujar Murray kepada The Boston Globe.

Dalam lima pertemuan terakhir, Hawks memang tidak pernah menang atas Celtics. Kemenangan terakhir Hawks diraih pada 28 Januari 2022. Saat itu Hawks juga berhasil mengalahkan Celtics pada dua pertemuan sebelumnya.

Musim ini Hawks memang mengalami masa-masa naik turun. Pada Februari lalu Hawks memecat Nate McMillan. Hal ini tidak lepas dari hasil buruk dimana Hawks menelan rekor 29-30. Snyder kemudian ditunjuk sebagai pelatih baru. Dalam 21 gim, Snyder membawa Hawks menang 10 kali. Hawks menyelesaikan musim di posisi kedelapan (41-41). Mereka berhasil melalui fase play-in setelah membekuk Heat 116-105 pada Selasa (11/4).

Baca juga: Snyder Jadi Pelatih Hawks, Bisa Langsung Debut Lawan Wizards Lusa

“Kami berusaha menjadi versi terbaik dari tim kami di akhir musim dan musim ini belum berakhir. Jadi, kami berharap bisa melalui ini dan terus membangun tim. Saya ingin tim ini memahami apa yang kami lakukan dengan baik dan meraih kesempatan memenangkan pertandingan sebanyak apapun,” tutur Snyder.

Mantan pelatih Utah Jazz itu mengakui Celtics merupakan lawan yang tangguh. Pertemuan terakhir mereka terjadi di dua gim terakhir musim reguler. Saat itu Hawks menyerah 114-120 (9/4). Snyder menganggap ini sebagai tantangan.

“Mereka terhubung satu sama lain. Terlihat dari bagaimana cara mereka bermain dan itu luar biasa. Mereka punya banyak pemain hebat dan bagus. Mereka telah mencapai banyak capaian musim ini dan akan menyulitkan. Tetapi sekali lagi, ini babak playoff,” imbuhnya. (rag)

Foto: NBC Sports

Komentar