Setelah menang 16 kali beruntun, Boston Celtics akhirnya kalah juga. Miami Heat menjadi dalang dari kelahan itu AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat. Mereka menang 104-98 pada Kamis, 23 November 2017.

Dalam pertandingan itu, point guard Goran Dragic menyumbang 27 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Dion Waiters di belakangnya dengan 26 poin dan 6 asis, sementara Tyler Johnson mengoleksi 16 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan.

Di sisi lain, Kyrie Irving menjadi pendulang angka terbanyak Celtics dengan 23 poin. Rookie Jayson Tatum dengan 18 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Jaylen Brown dan Marcus Morris sama-sama menyumbang 14 poin.

Kepala Pelatih Celtics Brad Stevens mengatakan, timnya tidak akan menambah kemenangan jika mereka tidak lebih baik. Hal itu terbukti di pertandingan ini. Heat sejak awal memimpin pertandingan. Mereka bahkan menutup kuarter pertama dengan skor 27-16. Di dua kuarter selanjutnya, meski pun ketat, Heat tetap lebih banyak mencetak poin.

Celtics bermasalah di eksekusi tembakan. Al Horford sangat kesulitan mencetak angka. Ia hanya membukukan 3/10 tembakan, sehingga field goal tim di paruh waktu pertama hanya 33 persen. Cukup rendah.

Kendati demikian, Celtics banyak mencetak angka di akhir kuarter. Irving dkk. setidaknya mencetak 10 poin lebih banyak dari lawannya. Hanya saja, Heat yang mendominasi tiga kuarter sebelumnya terus menjaga asa. Shooting guard Waiters menyelamatkan timnya dengan tembakan-tembakan tripoin di pengujung laga. Mereka pun meraih kemenangan 104-98.

Dengan begitu, berakhirlah kemenangan beruntun Celtics. Selanjutnya tim asuhan Brad Steven itu akan menjamu Orlando Magic di kandang mereka. Sementara itu, Heat akan bertandang ke Minnesota untuk melawan Timberwolves. Kedua pertandingan itu akan berlangsung Sabtu, 25 November 2017.

Foto: sports.yahoo.com

Komentar