Chicago Sky menghentikan laju Washington Mystics. Mereka mengalahkan Mystics di depan pendukungnya sendiri di Entertainment & Sports Arena dengan kemenangan 82-73 pada Senin WIB. Dengan hasil tersebut Sky mencegah Mystics untuk kembali ke puncak klasemen.

Pertandingan berjalan ketat. Sky lebih agresif dengan merebut 37 rebound dan akurasi mencapai 54 persen. Mereka melepas 34/63 tembakan.

Berbeda dengan Mystics yang hari ini tampil buruk. Mystics hanya bisa membuat 27/72 tembakan. Mereka hanya meraih 29 rebound.

Momentum Sky terjadi di dua menit terakhir kuarter ketiga. Setelah Dana Evans mendapatkan rebound dan memberikan ke Candace Parker, layup Azura Stevens membawa keunggulan 56-55 bagi Sky.

Parker tampil luar biasa bersama Sky hari ini. Dia mencetak tripel dobel dengan 16 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Dia menjadi pemain ke-12 dalam sejarah WNBA yang meraih tripel -dobel.

Parker bergabung dengan Sheryl Swoopes dan Courtney Vandersloot, yang mencetak tripel-dobel dua kali. Pada awal musim ada Sabrina Ionescu yang mencetak tripel-dobel saat New York Liberty mengalahkan Minnesota Lynx,

Parker sangat bangga dengan capaian itu. “Itu sangat berarti. Saya tumbuh dengan menonton Sheryl Swoopes dan mengidolakannya,” ujar Parker dikutip dari AP News.

Azura dengan 13 poin. Kehlah Copper memberikan 12 poin. Emma Meesseman dan Rebekah Gardner sama-sama mencetak 11 poin. Allie Quigley menambah 10 poin.

Ariel Atkins memimpin Mystics dengan 20 poin. Elena Delle Donne dengan 17 poin dan tujuh rebound. Shakira Austin menambah 14 poin.

Mystics akan bertemu Atlanta Dream pada lusa. Sedangkan Sky akan berhadapan dengan Indiana Fever di Wintrust Arena, Chicago. (rag)

Foto: WNBA

Komentar