Proses pemulihan garda Chicago Bulls, Lonzo Ball, belum menunjukkan perkembangan berarti. Setelah melakukan operasi lutut pada Januari lalu, Lonzo sempat diperkirakan bisa kembali dalam 6-8 minggu. Tetapi pemain berusia 24 tahun itu mengaku masih merasakan sakit hingga Kamis (28/4).

“Saya agak membiarkannya tenang selama dua pekan terakhir. Saya berusaha keras untuk kembali secepat mungkin. Tapi, seperti yang saya katakan tadi, (pemulihan) terhenti. Saya masih merasakan sakit. Akan lihat perkembangannya pada musim panas nanti,” ujar Lonzo dilansir dari ESPN.

Lonzo menjalani pertandingan terakhirnya pada 14 Januari lalu. Dia berharap tidak sampai menjalani operasi lagi jika pemulihannya tidak kunjung membaik.

“Mudah-mudahan tidak (operasi lagi). Saya sangat tidak ingin melakukannya. Tetapi jika itu yang diperlukan, maka saya tidak punya pilihan lain saat ini,” kata mantan pemain Los Angeles Lakers dan New Orleans Pelicans itu.

Ini bukan cedera pertama Lonzo. Dia pernah menjalani prosedur untuk memperbaiki robekan meniscus pada lututnya pada Juli 2018 lalu. Tetapi dia kembali untuk menjalani kamp latihan bersama Lakers, klubnya saat itu.

“Jelas ini sesuatu yang harus ditangani pada musim panas ini. Perlu lebih banyak latihan kaki daripada tubuh bagian atas. Saya akan bekerja dengan dokter dan pelatih fisik untuk membuat saya agar menjadi sehat,” lanjutnya.

Penampilan Lonzo terbatas pada 35 pertandingan di musim pertama bersama Bulls. Capaian yang rendah dalam lima tahun kariernya. Lonzo rata-rata mencetak 13 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 asis dengan akurasi 42,3 persen tripoin.

Musim ini pun sudah berakhir bagi Bulls. Mereka tersingkir di babak pertama playoff dari Milwaukee Bucks 4-1. Pada gim kelima Rabu (27/4) lalu, Bulls menyerah 100-116 dari sang juara bertahan.

Lonzo masih memiliki kontrak dua tahun dengan Bulls. Dia juga memiliki opsi untuk perpanjangan hingga musim 2024-2025, dengan kesehatan menjadi perhatian utamanya.

“Tahun ini, saya merasa kami memiliki hal yang menjanjikan. Dan kami memiliki banyak tujuan yang menurut saya tidak tercapai, terutama karena banyak masalah kesehatan,” ucap Lonzo. (rag)

Foto: ESPN

Komentar