Duel dua tim terkuat mewarnai final Piala Walikota Surabaya 2017 yang akan berlangsung Sabtu (26/8/2017) di GOR Pacific Caesar Surabaya. Juara bertahan Mawar Sharon Eagles akan ditantang oleh D-Mix. Kedu tim tersebut sama-sama punya materi pemain yang mewah.

D-Mix lebih dulu memastikan diri lolos ke babak final setelah menundukkan BBM di laga semifinal. BBM seakan tidak memberikan perlawanan, sebab mereka tak diperkuat oleh Dimaz Muharri yang bertugas sebagai pengatur serangan. Absennya Dimaz, membuat BBM kesulitan mengantisipasi pergerakan Jarron Crump. Sementara itu Maurice Shaw, Dasom dan Michael Dsean Earl gagal menghentikan keperkasaan Kevin Loiselle dan Dior Lowhorn di bawah ring.

Tiga pemain D-Mix memborong poin kemenangan. Dior Lowhonr mencetak 38 poin dan 14 rebound, Kevin Loiselle menambahkan 22 poin dan 12 rebound. Sedangkan Jarron Crump menghasilkan 24 poin dan 11 asis.

DIO

Sementara itu di laga kedua, juara Piala Walikota Surabaya 2016, Mawar Sharon Eagles menundukkan CLS Knights Surabaya. Laga ini timpang di kuarter keempat karena CLS Knights harus kehilangan Duke Crews yang menerima hukuman karena kata-kata yang kurang sopan kepada wasit.

Di awal laga, kekuatan kedua tim seimbang. Kuarter pertama berakhir dengan kedudukan 30-30. Eagles mencoba mengganti strategi dengan menyerang area lubang kunci. Hasilnya, pertarungan big man pun berlangsung sengit. Hanya saja, CLS Knights tak bisa merotasi big man. Sementara stok big man Eagles melimpah. Kondisi itu terus berlanjut hingga paruh kedua laga. Skor akhir 111-78 memastikan Eagles lolos ke partai puncak.

Marcus Nathaniel Bell menjadi bintang kemenangan Eagles. Pemain 24 tahun dengan tinggi 2,06 meter itu mengoleksi 26 poin dan 21 rebound. Disusul Bryant Austin yang mencetak 25 poin, Taylor Thomas Statham (19 poin), Deronn Brady Scott II (14 poin) dan Justin Terrill Manns (12 poin, 11 rebound).

Partai final nanti dipastikan berlangsung sengit. Sebab kita tahu, D-Mix selain diperkuat tiga pemain andalan yaitu Jarron Crump, Kevin Loiselle dan Dior Lowhorn, mereka juga didukung oleh beberapa pemain profesional Indonesia dari tim Aspac Jakarta. Sementara itu, dari kubu Eagles, mereka sangat optimistis bisa mempertahankan gelar juara dengan tim yang ada saat ini.

"Kami tidak takut dengan lawan. Meski kita tahu Jarron, Kevin dan Lowhorn sudah sering bermain bersama dan lebih akrab dengan tampil di liga Indonesia. Tapi dengan materi yang kami punya, kami yakin bisa mengatasi mereka," ucap kepala pelatih Mawar Sharon Eagles, Agung Sunarko.

Berikut jadwal final dan perebutan juara tiga, Piala Walikota Surabaya 2017;

Final

Foto: Candra Satwika (Jawa Pos)

Komentar