Era baru Toronto Raptors di musim 2021-2022 terancam tidak bisa tampil penuh di awal musim ini. Pasalnya, satu bintang muda mereka, Pascal Siakam mengalami cedera dan naik meja operasi karena masalah di bahunya. Siakam sendiri diprediksi baru main di November.

Seiring dengan kemungkinan absennya Siakam, Raptors pun selayaknya mencari penggantinya untuk menjadi mesin poin. Fred VanVleet menjadi satu nama yang dijagokan untuk mengisi peran tersebut. Akan tetapi, Fred sendiri justru mengarahkan peran tersebut kepada OG Anunoby.

Apalagi selama di pramusim ini, OG terlihat juga cukup nyaman memainkan peran ini. Dalam tiga gim, ia menorehkan rataan 20,0 poin per gim dengan akurasi di atas 50 persen.

"Ya, saya rasa OG tampil luar biasa di pramusim ini, ia sangat konsisten," buka Fred kepada TSN Sports. "Ia punya beberapa gim besar di musim-musim lalu, namun ia bisa dibilang selalu dalam ritme yang bagus. Dengan Siakam yang masih menepi, OG adalah pilihan pertama serangan kami dan ia bisa memainkan peran itu dengan baik," tutupnya.

OG sendiri tak benar-benar berupaya menjadi pencetak poin utama di sepanjang kariernya. Musim lalu bahkan ia tak termasuk lima besar rataan poin tertinggi untuk Raptors. Namun, secara perlahan dan konsisten, OG selalu meningkatkan kemampuannya untuk mencetak angka.

Baik secara poin dan akurasi, utamanya di tripoin, OG terus meningkat signifikan dalam tiga musim terakhir. Ditambah dengan kemampuan bertahannya yang juga solid, OG bukan tidak mungkin jadi pemain dengan tipikal Kawhi Leonard selanjutnya di NBA. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar