Luka Doncic menjadi pemain paling berharga bagi Dallas Mavericks. Untuk itu, mereka tidak mau sembarangan dalam melakukan negosiasi kontrak. Kabarnya, tokoh-tokoh penting klub tersebut sampai harus terbang ke Slovenia, untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan Luka.

Setelah gagal mendapatkan medali di Olimpiade 2020 Tokyo, Luka Doncic pulang ke Slovenia untuk menikmati liburan musim panas. Tapi dia akan menerima tamu penting. The Dallas Morning News mengabarkan kalau pemilik Mavericks, Mark Cuban, lalu pelatih baru klub, Jason Kidd akan terbang ke Slovenia. Tak hanya mereka berdua, Nico Harrison dan Dirk Nowitzki juga ikut dalam rombongan tersebut.

Tokoh-tokoh penting Dallas Mavericks ini sengaja mendatangi rumah Doncic di Slovenia untuk membicarakan perpanjangan kontrak. Mereka akan membawa tawaran senilai AS$207 juta untuk jangka waktu lima tahun. Tampaknya, tawaran ini tidak main-main, karena dilakukan sendiri oleh orang-orang penting di klub tersebut.

Menurut data Spotrac.com, kontrak Luka Doncic dengan Mavericks akan berakhir pada 2022. Kontrak tersebut merupakan perpanjangan dari kontrak rookie yang diterima pada awal musim 2020-2021. Sebenarnya, Dallas Mavericks tidak perlu khawatir. Karena Luka sendiri sudah menyatakan bersedia bertahan di klub tersebut. Namun para petinggi klub ingin menunjukkan keseriusan mereka. Sehingga Luka bisa percaya sepenuhnya dengan tawaran tersebut.

Kalau Luka Doncic menerima tawaran ini, maka dia akan tetap di Mavericks sampai tahun 2026. Perkiraan bayaran Luka per tahun, dimulai tahun 2022 nanti sebesar AS$41,4 juta. (tor)

Foto: Dallas Morning News

Komentar