Bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis tak henti-hentinya ditimpa kemalangan. Kali ini Davis menderita cedera pangkal paha kiri di gim keempat melawan Phoenix Suns, Minggu malam, di Staples Center. Davis tidak kembali ke lapangan setelah mendapatkan cedera ini di akhir kuarter kedua. Lakers pun harus menerima kekalahan, dan kedudukan kini sama kuat (2-2).

Davis sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang diragukan tampil untuk gim keempat ini. Sebab, dia merasakan nyeri di lutut kirinya. Namun Davis tetap bertekad untuk melupakan rasa sakit tersebut, mengingat ini pertandingan yang penting bagi Lakers.

Malang bagi Davis, dia justru mengalami cedera di akhir kuarter kedua. Dalam tayangan lambat bisa disaksikan bahwa Davis mendarat tidak sempurna setelah melakukan layup. Kemungikan besar, dia menjaga lututnya, tapi justru mengorbankan otot pahanya. Setelah melakukan layup, Davis terjatuh dan mengerang kesakitan, sambil memegang paha kirinya. Dia tidak kembali ke pertandingan dan mendapatkan perawatan di ruang ganti.

Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Davis mengalami cedera pangkal paha kiri. Kondisinya bakal dievaluasi untuk beberapa hari ke depan. Lakers sendiri akan kembali bertanding pada Selasa malam, 1 Juni 2021, waktu Amerika Serikat.

"Saya sudah melihat ada yang aneh dalam dirinya. Davis sudah sulit bergerak, bahkan sebelum cedera itu terjadi," kata Frank Vogel, dikutip dari Yahoo!Sports.

Kabar ini semakin membuat penggemar Lakers khawatir. Sebab, Davis sudah absen karena cedera betis di sebagian besar musim reguler 2020-2021. Tanpa Davis, dan LeBron James yang mengalami cedera pergelangan kaki, Lakers terjun bebas ke peringkat ketujuh klasemen Wilayah Barat.

Dampak absennya Davis juga bisa dirasakan langsung di laga ini. Setelah Davis keluar, Lakers tertinggal 54-50 di babak pertama. Kemudian saat kuarter ketiga berjalan tujuh menit, Suns melaju 15-9, dan unggul 10 poin dari Lakers. Semua itu karena Andre Drummond kewalahan setelah dikeroyok Deandre Ayton dan Jae Crowder. (tor)

Foto: Draftking Nation

Komentar