West Bandits Solo tumbangkan Prawira Bandung 80-70 di gin 3 ronde pertama playoff IBL, Selasa 25 Mei 2021 . Hasil ini membuat West Bandits menang (2-1) dan mengakhiri musim Prawira. 

Tak seperti dua gim sebelumnya, West Bandits hari ini tampil dominan. West Bandits selalu unggul sejak tepis mula, bahkan menahan Prawira hanya mencetak tujuh poin di kuarter pertama. Keunggulan terbesar West Bandits adalah 15 poin sebelum menutup gim dengan selisih 10 poin.

Lima pemain West Bandits menyentuh dua digit poin. Ruki, Patrick Nikolas tampil dominan dengan dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound dari 7/12 tembakan (58 persen). Patrick bisa saja mencetak poin lebih banyak jika akurasi tembakan gratisnya lebih baik lagi (3/9). 

Mei Joni menambahkan 12 poin dengan catatan sempurna (3/3) dati tripoin. Widyanta Putra Teja menyusul dengan 11 poin dan 6 asis. Pringgo Regowo dan Habib Titoaji masing-masing mengemas 10 poin. Habib memulai gim dari bangku cadangan.

"Ini sebuah hasil yang patut disyukuri. Terima kasih kepada Tuhan atas kemenangan ini dan tentunya seluruh bagian dari tim West Bandits," buka Raoul Miguel Hadinoto, Kepala Pelatih West Bandits.

"Hal pertama yang saya tekankan saat saya bergabung ke West Bandits adalah tim ini tidak boleh terpaku dengan size (tinggi badan). Tim ini juga tidak punya pemain bintang. Semua sama, bekerja secara tim untuk meraih kemenangan. Hal ini ditunjukkan dengan baik oleh pemain-pemain saya, utamanya dalam kemenangan hari ini," imbuhnya.

Top skor gim ini sendiri adalah Abraham Damar Grahita dengan 26 poin dan 7 rebound. Total Abraham membukukan 64 poin dalam tiga gim ini, atau lebih dari 21,0 poin per gim. Ia adalah top skor untuk seri ini secara keseluruhan.

"Kami tahu Abraham akan mencetak dua digit poin di tiap gim. Kami tahu Reza Guntara dan Diftha Pratama juga akan menyentuh dua digit poin. Namun, kami tidak ingin pemain Prawira lain mencetak dua digit poin. Hal itu terus kami tekankan kepada pemain dan berhasil cukup baik. Kredit untuk pemain-pemain yang sangat disiplin," tutupnya.

West Bandits akan berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta di semifinal.(DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar