Vanessa Bryant, janda mendiang bintang NBA Kobe Bryant, pada hari Jumat malam mengumumkan lini pakaian Mambacita. Produk ini berada di bawah Mamba & Mambacita Foundation, yang dibuat Vanessa untuk mengabadikan warisan Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Hasil penjualan akan disumbangkan ke yayasannya.

Hanya beberapa minggu setelah mengumumkan bahwa Kobe Bryant telah berpisah dengan Nike, Vanessa Bryant, pada hari Jumat mengumumkan pengenalan lini pakaian Mambacita. Vanessa juga mengaktifkan instagram baru untuk merek tersebut. Disamping itu, tepat pada ulang tahun ke-15 Gianna Bryant, pakaian itu meluncur secara resmi di pasaran.

Vanessa mengatakan bahwa seratus persen dari hasil akan masuk ke Mamba dan Mambacita Sports Foundation, organisasi nirlaba dimulai untuk mengenang Kobe dan Gigi untuk memberi manfaat bagi kaum muda yang kurang terlayani dalam olahraga.

Pakaian tersebut sudah dipakai oleh bintang NBA. Salah satunya Stephen Curry dan Draymond Green yang tampak mengenakan pakaian Mambacita sebelum pertandingan Golden State Warriors melawan Houston Rockets, di Texas, Sabtu malam, waktu setempat.

Mambacita adalah nama julukan Gianna, yang mewarisi sebutan ayahnya yang legendaris, yaitu "Black Mamba". Kobe dan Gianna Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter Los Angeles pada 26 Januari 2020. Pilot dan enam penumpang lainnya juga tewas.

"Untuk menghormati Ulang Tahun ke-15 Gigi saya,” tulis Vanessa Bryant dalam keterangan fotonya di halaman Instagram-nya, di samping serangkaian foto dirinya dan tiga putrinya yang lain memakai produk Mambacita yang menghadirkan ukuran dewasa dan anak-anak.

Vanessa Bryant bermitra dengan Dannijo, lini pakaian yang dijalankan oleh dua saudara perempuannya, untuk membuat koleksi pakaian Mambacita. Satu set pakaian dewasa dijual dengan harga AS$332, sedangkan model anak-anak seharga AS$224. Untuk hoodie dewasa dijual seharga AS$224, dan anak-anak seharga AS$124. Selain pakaian, ada masker wajah yang dijual seharga AS$24.

Vanessa Bryant telah mengajukan setidaknya 13 merek dagang terkait Mambacita kepada pemerintah Amerika Serikat sejak Mei 2020. Pengacara merek dagang Josh Gerben dari Gerben Perrott PLLC mengatakan tiga dari desain merek dagang tersebut termasuk nama "Mambacita", logo "M", dan nomor "2". Semua itu terlihat dari lini pakaian yang baru diluncurkan tersebut.

Berakhirnya kontrak Kobe Bryant dengan Nike, dan munculnya lini baru bernama Mambacita, menunjukkan bahwa Vanessa sudah mengawali langkah untuk menjaga warisan Kobe Bryant dan Gianna. Merek ini berpeluang menjadi lebih besar di masa depan. (tor)

Foto: Sole Collector

Komentar